Hati-hati makan di RM Aneka Bakar Dapur M’Riah Sidoarjo…ada menu siluman masuk hitungan struk [mesti teliti gans sebelum bayar]

Cerita seorang kawan yang mampir untuk berbuka di RM Aneka Bakar Dapur M’Riah di Jalan EmbongMalang Cemengkalang Sidoarjo hari senin, 29 Juni 2015. Sore sekitar jam 18.00 WIB  itu bersama keluarga dia mampir di Rumah Makan yang cukup ramai di deket pasar Suko Sidoarjo ini. Menu berbuka seperti ayam, gurami bakar, tumis kangkung, dan es jeruk akhirnya dipesan. Setelah makan selesai langsung ke kasir untuk membayar seluruh menu yang dipesan. Keanehan baru terjadi ketika esok hari, 1 Juli 2015 ketika kawan tadi iseng-iseng liat struk atau bon pesanan pada RM tersebut. Ternyata ada menu-menu siluman yang masuk hitungan dan turut terbayarkan yang mencapai 30 % dari total pembayaran….weladalah…sobek tenan iki.

Dapur M'riah Embong Malang mark up nota bon pembelian tahun 2015Berikut selengkapnya rasa keheranan kawan yang bernama Ratna Alvia ini ketika diunggah dilaman facebooknya hari selasa, 2 Juli 2015 kemarin :

Sewaktu bersihkan kantong celana abby Dany Kurniawan nemu struk ini (gambar diatas)…struk makan di Dapur M’riah jalan embong malang Senin yang lalu tepatnya tanggal 30 juli 2015,
Iseng2 ngecek rincian menu yg kami pesan…
Dan ternyata amazing banyak di antara menu yg ada d struk itu yg tdk kami pesan….
Diantaranya 2 ekor ayam senilai 90.000
Tempe penyey senilai 7500
Teh hangat senilai 4000
Dan 3 es jeruk senilai 6000

Dan taraaaaa berapa lebihan yg haruz kami bayar untuk menu yg tdk kami pesan????

Di satu sisi itu memang kesalahan kami sal membayar dan tdk nge cek struk…

Tapi memang kejadian ini pernah di alami beberapa tmn yg memang sy pribadi lupa menyampaikan ke abby…


Jdi untuk tmn2 yg lain hati2 yahhh cek sblom membayar

Ternyata beberapa kawan dekatnya juga pernah mengalami hal serupa ditempat RM tersebut. Ketika modus itu diketahui si kasir hanya bilang minta maaf dengan alasan salah input. “Sya juga prnah mbak,, cuma krna sering liat2 lg struk nya jadi aq komplain lgsg. Bisanya kalo ketauan cuma ngeles “mohon maaf salah input” haduuuh modus nyaaaa”ujar akun Suzan Ayu. “Emang dapur m’riah gitu ta?soalnya suamiku ma teman2 nya thn lalu buber disitu…dan pas bayar..bnyk menu yg masuk struk padahal g pesen” tambah akun Eka Tri.

Apakah ini hanya modus tukang kasir saja tanpa sepengetahuan manajemen ataukah malah sebaliknya ada instruksi tak tertulis dari manajemen untuk mengeruk keuntungan dengan memanfaatkan ‘kepercayaan’ atau tepatnya kelengahan konsumen. Semoga tidak ada korban-korban penipuan lagi dikemudian hari.

Mungkin mantemans yang ada punya pengalaman serupa dengan tindakan ‘penipuan’ atau ‘pemalakan’ ditempat rumah makan bisa dishare dimari…

Maturnuwun

——————–

 

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4069 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

15 Comments

  1. lha kang, kita sbg konsumen jg dituntut lebih teliti. dan kasir bs salah,, sapa tahu lg gak mood. tp kalo keseringan ya pecat aja,,, resiko ditanggung penumpang kalo gak mau beruban eh berubah

  2. saya bbrp hari lalu juga makan di RM Meriah jl Suko, sidoarjo. Saya memesan es teh, disitu tertera harga 6000/gelas. Saya pesan 2 gelas, keluar es teh dgn uk besar( sy pikir memang ukurannya segitu/besar utk hrg 6.000), dan ternyata kurang, kemudian saya nambah 1 gelas lagi. Kali kedua yg keluar gelas ukuran standart(saya pikir kenapa beda ukuran gelasnya dgn yg pertama). Selesai makan saat kita bayar di struk tertulis es teh 5 gelas 30.000 . Saya tanya kasir , dia menjelaskan bahwa yg keluar pertama ukuran jumbo 12.000/gelas, sedangkan yg kedua ukuran standart 6.000/gelas, jadi dihitungnya 5 gelas. Yg jadi pertanyaan saya kenapa di menu tidak tertulis dengan jelas harga es teh jumbo Rp..harga es teh standart Rp…supaya pelanggan tahu.

  3. Yang bikin blog laporan kayak gini nggak gentlemen… Masalah kayak gini kenapa nggak diselesaikan secara gentle… Anda tidak menghargai niat managemen untuk menyelesaikan masalah ini… Anda di dunia pekerjaan bukan nyelesaikan masalah orang .. malah bikin gaduh… Jelas jelas niat anda nggak baik … Kalau anda niat baik segera selesaikan… ! Jangan mempersulit perjalanan hidup anda dengan mempersulit jalan usaha orang lain…

Monggo dikomeng gans..