Ngomodo series : 4 sekawan turing Jakarta-Pulau Komodo

Biker yang suka turing tergabung dalam “Arep Minggat” mempunya gawe turing menuju Pulau Komodo dengan tema Ngomodo Series. Sebelumnya “Arep Minggat” merupakan sebuah gerakan yang ditujukan kepada petouring di penjuru Indonesia, yang memiliki arti harfiah ingin pergi jauh. Sedangkan secara istilah, berarti jiwa rider yang tidak takut dan ragu melakukan touring. Acara Ngomodo Series direncanakan akan berlangsung mulai tanggal 18 Juni – 6 Juli 2015 dengan melibatkan 4 biker turing melewati rute Jakarta-Pulau Komodo, Nusa Tenggara Timur.

arep minggat ning komodo tahun 20154 Sekawan biker yang punya gawe “Ngomodo Series” ini yakni Herwindo S. Putro anggota PRIDES chapter Sidoarjo (Peterson), Herry Herlambang anggota  PRIDES chapter Surabaya (PCS), Ringo Kusditya N anggota RPC (Rider Pulsar Club) Probolinggo dan A. Hadi Musthofa anggota JRI (Journey Riders Indonesia) chapter Bekasi. Sedangkan tunggangan masing-masing biker yakni Herwindo a.k.a Cak Ndut akan menunggangi Bajaj Pulsar 220F, Herry akan menggeber Honda CBR250, Ringo akan membawa Bajaj Pulsar 220F serta Bro Hadi akan mengegasss Yamaha Scorpio.

————-baca juga———–

————————————-

personel arep minggat the series to komodo tahun 2015Salah satu tujuan Ngomodo Series ini yakni menunjukkan “Indonesia Itu Indah” bukan sekedar jargon. Sedangkan rute yang direncanakan untuk melalui perjalanan panjang ini yakni Jakarta – Cirebon – Semarang, Semarang – Klaten – Magetan, Magetan – Mojokerto – Paiton, Paiton – Ketapang – Gilimanuk – Tabanan -Padang Bai – Lembar – Kuta Lombok, Kuta Lombok – Kayangan – Poto Tano -Sumbawa Besar, Sumbawa Besar – Bima – Sape, Sape – Labuan Bajo, Labuan Bajo – Kota Ende, Kota Ende – TN Kelimutu – Kota Ende – Bajawa, Bajawa – Labuan Bajo, Labuan Bajo – Pulau Komodo .  Berbagai persiapan telah dilakukan untuk menempuh perjalanan sekitar 5000 km ini mulai dari kesiapan motor, obat-obatan pribadi, apparel serta sarana pendukung yang lainnya.

———————

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Ngomodo series #1 : woi…nyampe pulau lombok brow… | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..