Gile…pemain reog ponorogo beraksi sambil naik motor

gambar : jpnn.com

Secara umum biasanya pemain reog akan berjalan kaki bila mementaskan seni, namun pemandangan berbeda terjadi di pawai reog yang ada  di Kelurahan Sisir Kota Batu, Jawa TimurSabtu (30/5) lalu. Alih-alih berjalan kaki, sang pemain justru menggunakan sebuah motor bebek dimana hal ini bukanlah hal yang lumrah bagi pemain reog. Aksi yang diluar mainstream mendapat sambutan meriah dari para pengunjung.

gambar : jpnn.com
gambar : jpnn.com

Mengutip malang-post.com (Minggu, 31 Mei 2015), aksi pemain reog tersebut merupakan persembahan dari RW 07 Kelurahan Sisir. Meskipun sebenarnya terdapat beberapa pemain reog namun hanya satu orang itu yang mempunyai ide nyeleneh berjalan sambil memakai motor. Sedangkan rute karnaval sendiri dimulai dari Stadion Brantas hingga Alun-alun Kota Batu. Peserta menggunakan rute Stadion, Jalan Diran, Jalan Diponegoro dan berakhir di Alun-alun Batu.

‘’Kepalanya kok kuat ya. Dia mengenakan reog dengan beban berat, sedangkan tangannya harus mengemudikan motor,’’ tegas Sunari, salah satu penonton sebagaimana dilansir malang-post.com.

Mungkin bagi mantemans yang tahu kesenian reog tentu paham bagaimana menyungging beban dan beraksi sambil meliuk-liuk itu bukan aksi yang mudah. Sedangkan hal ini dilakukan sambil menaiki motor tentu beban akan bertambah dimana harus berkonsentrasi mengendarai motor.

Mungkin ada inspirasi nih buat helm bercorak reog…..hehehe

Maturnuwun

——————————–

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..