Ini rahasia Bro Rossi hindari cedera arm pump

Cedera arm pump biasanya seringkali menghinggapi para pembalap mulai pembalap mooped sampai motocross terutama beberapa pembalap moto GP. Beberapa pembalap pernah mengalami cedera arm pump ini seperti Stefan Bradl, Dani Pedrosa dan Pol Espargaro. Diantara pembalap yang belum pernah cedera arm pump adalah Valentino Rossi.  Ternyata pembalap asal Itali ini mempunya resep tersendiri agar terhindar dari cedera yang menyebabkan kram dan mati rasa di bagian lengan ini. Apa rahasianya ?Kunjungan di Januari 2014 oleh duo rider Yamaha MotoGP Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bersama Presiden Joko Widodo yang saat itu menjabat sebagai Gubernur DKI JakartaMengutip lintaspos.com, Cedera arm pump sendiri penyebabnya adalah penyakit kombinasi yang dialami pembalap karena seringnya ekploitasi otot yang berlebihan dalam menopang beban motor yang berat seperti mencengkeram stang dan menekan tuas rem secara berlebihan sehingga menimbulkan otot lengan menjadi bengkak. Selain itu, cedera ini juga mengakibatkan aliran darah tidak lancar dan mempunyai kadar oksigen yang rendah atau buruk. Dengan kondisi yang seperti itu bisa dipastikan kandungan asam laktat dalam darah yang mengalir di lengan akan berlebihan sehingga bisa menyebabkab kram. Kram yang terjadi pada lengan pembalap akan berakibat pada performa balapnya dimana pembalap tidak mampu menguasai secara penuh beban motornya sehingga sangat sulit untuk mengendalikan.

Rahasia Bro Rossi agar terhindar dari cedera arm pump yakni

  1. Melakukan pemanasan yang benar baik ketika sedang balapan maupun diluar balapan

  2. Gaya balapan yang halus dan menyatu dengan motor

Hal tersebut terungkap ketika diwawancari Speedweek, Jumat (29/5/2015) sebagaimana dilansir sports.okezone.com (29/5) berikut :

“Saya tak pernah punya keluhan soal itu (arm pump). Saya selalu berusaha menghindari cedera tersebut. Apa yang saya lakukan untuk menghindarinya? Saya selalu rutin pemanasan, tapi dengan cara yang benar. Saya selalu membuat otot relaks, tak hanya saat jelang balapan, tapi kapan pun saat saya punya waktu,” ujar The Doctor


“Ini juga tergantung pada cara rider mengendalikan motor. Saya berkendara lebih halus dan hati-hati daripada para rival. Saya menyatu saja dengan reaksi motor. Dengan begitu, otot saya tidak mendapat tekanan yang besar,” tandas VR46 ini.

Well, semoga cedera arm pump bisa dihindari oleh para pembalap sehingga balapan bisa berlangsung enjoy dan menghibur penonton…hehehe. Dan khususnya untuk Valentino Rossi semoga bisa tetap berkarya diusia yang sudah tidak lagi muda ini….

Maturnuwun

sumber bacaan : sports.okezone.com

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4112 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..