Lagi…skuter rat bike ditilang polres purbalingga

foto radar banyumas

Kalau di Madiun, Jawa Timur kumpulan Yamaha RX king yang kena garuk pihak berwajib maka di Jawa Tengah tepatnya di Purbalingga, kawanan skuter vespa aliran rat bike menjadi sasaran berikutnya. Lima skuter ektrim dan tidak sesuai standar ditilang Satlantas Polres Purbalingga Senin (25/5) di Pos Lantas Bobotsari.

foto  radar banyumas
foto : radar banyumas

Mengutip RadarBanyumas.com (26/5), aksi tegas pak polisi ini diambil guna memberikan efek jera kepada para pengguna kendaraan agar tidak membahayakan para pengguna jalan lain. Maklum vespa skuter aliran ‘rat bike’ alias motor kumuh ini memang terdiri dari berbagai macam aksesoris ban bekas, botol bekas, kain, kayu dan tali temali yang dikatetorikan sebagai modifikasi esktrem. Setidaknya terdapat 5 skuter dari Kabupaten Batang yang berhasil diamankan oleh polres Purbalingga.

sc2Kasat Lantas Polres Purbalingga AKP Sudarsono SH MH didampinggi Kanit Lantas Pos Bobotsari Aiptu Agung Nugroho menjelaskan, langkah tilang diambil karena motor skuter itu tidak standar. Lebih lanjut ia menceritakan, setelah dilakukan penilangan motor skuter tersebut kemudian akan ditahan. Polisi meminta agar pemilik skuter mengembalikan bentuk skuter ke bentuk normal. Selain itu, para pemilik skuter juga dihimbau agar melunasi pajak kendaran mereka terlebih dahulu.

Nah kalau sudah distandarkan lagi dan lunas bayar pajak baru diperbolehkan mengambil skuter rat bike yang disita tersebut.

Berbicara rat bike dalam dunia skuter memang merupakan satu diantara modifikasi yang sangat ekstrim. Terkadang terlihat tidak ada lampu utama ataupun kalau ada hanya sebuah lampu sebiji saja sehingga sangat membahayakan pengguna jalan lain di jalan raya. Namun begitu vespa rate bike juga perlu di apresiasi sebagai sebuah aliran seni meskipun kadang ada juga yang nyengir dan tersenyum geli…hehehe.

Mantemans yang aliran rat bike harap bersabar yah…mari menggelinding dengan santun dengan tetap mematuhi syarat dan ketentuan berkendara di jalan raya.

sumber bacaan : radar banyumas.co.id

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

  1. Sebaiknya dimusnahkan aj tuh.
    Gak pake lampu, main trobos lampu merah, ga pake helm standar, kalo brenti seenaknya. Membahayakan orang lain.
    Kadang si pengendara kalo lg istirahat ya tiduran sekenanya, di emper toko, di trotoar, dibwh jembatan.
    Sebaiknya mrk dibina ttg pola hidup yg baik, yg manusiawi, ora ngisin-ngisini.

Monggo dikomeng gans..