Peluang moto GP kembali mampir ke Indonesia semakin menguat

Sebuah sinyal positif terlihat pasca pertemuan CEO Dorna SL, Carmelo Ezpeleta dan Direktur Sirkuit Sentul Tinton Soeprapto dengan Menteri Pariwisata Arief Yahya. Hasil pertemuan di Jakarta (21/5) tersebut terungkap sebuah potensi keuntungan yang besar bila Moto GP kembali di gelar di Indonesia.

moto gp di sentul indonesia tahun 1996 - 1997Pasca pertemuan di Jakarta tersebut dalam kurun waktu tiga bulan, pemerintah diharapkan sudah menandatangani MoU dengan Dorna, seraya menantikan perombakan Sirkuit Sentul. “”Jika Sentul sudah menjadi grade A, semua kejuaraan internasional bisa digelar di sini,” tutur Tinton sebagaimana dilansir tribunnews.com (21/5).

Sebagai informasi, Pada 1996 dan 1997, Sirkuit Sentul sudah pernah jadi tuan rumah Grand Prix. Mick Doohan (Australia) dan Tadayuki Okada (Jepang) jadi juara saat itu untuk kelas 500 cc. Bahkan si legenda Moto GP, Valentino Rossi, juga pernah merasakan balapan di Sentul. Dia memulai karier balap pada 1996 di kelas 125 cc, dan finis pada posisi ke-11 di Sentul. Tahun berikutnya, dia finis pada posisi pertama.

Kita semua berharap memang wacana kembalinya Moto GP mampir ke Indonesia yang direncanakan tahun 2017 ini akan benar-benar terwujud. Dan siapapun tahu banyak pembalap moto GP saat ini yang pengin ‘ngegas’ di Indonesia seperti Marc Marquez dan Pol Espargaro.

Lanjoetkan…..

maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..