Yamaha sematkan Fitur Anti Maling pada GT Eagle Eye Special Edition 2015

Fitur Autosafe GT Eagle Eye Motor Anti Maling (2)Mencermati banyak kasus pencurian motor menginspirasi Yamaha untuk membuat fitur anti maling yang dinamakan Yamaha Autosafe. Perangkat Autosafe ini bekerja dengan tiga fiturnya yang memiliki fungsi masing-masing yaitu Auto Immobilizer, Auto Alarm, & Auto Finder. Ketiganya menyempurnakan kinerja Yamaha Autosafe sehingga keamanan motor semakin lengkap. Dan sebagai seri pembuka fitur ini disematkan pada motot matic GT Eagle Eye Special Edition 2015.

”Dengan kondisi sekarang yang makin rawan kejahatan, maka Yamaha menciptakan fitur Autosafe atau Anti Maling ini untuk meningkatkan keamanan motor sekaligus pengendaranya. Pertama kali diterapkan pada motor matik di Indonesia dan awalnya ini kami gunakan pada edisi spesial GT Eagle Eye. Konsumen dapat memanfaatkannya dengan baik karena fungsinya sangat berguna bagi mereka,” ujar Mohammad Masykur, Asisten GM Marketing PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing.

Fitur Autosafe GT Eagle Eye Motor Anti Maling

Spesifikasi Autosafe (tipe MFI 883-01) :
Modulator
Voltage : 12 V DC
Current standby : kurang lebih 4.5 mA
Siren drive : Max 2 A
Remote Control
Power supply : 6 V DC (2XCR2016)
Current consumption : <4.7 mA
Number ID code : 2 ^ 32 = 4.294.967.296

Radio frequency : 433.92 MHz kurang lebih 50kHz

Auto Immobilizer bahkan membuat kunci asli sekalipun tidak bisa digunakan untuk menyalakan mesin motor sebelum menekan tombol unlock pada perangkat Autosafe. Dengan Auto Alarm, maka alarm akan berbunyi secara otomatis jika kunci motor dibuka secara paksa dalam posisi sistem pengaman aktif (ON). Kita tak perlu susah-susah menemukan motor di parkiran karena Autosafe dilengkapi dengan Auto Finder yang mampu bekerja dengan jarak sampai dengan 35 meter. Luar biasa!!

Fitur Autosafe GT Eagle Eye Motor Anti Maling (3)Remote Control Autosafe memiliki tombol Lock (Aktif) dan UnLock (Non Aktif). Tombol Lock berfungsi untuk mengunci dan mengaktifkan sistem sedangkan tombol UnLock untuk membuka kunci. Setelah menekan tombol Lock maka lampu sein berkedip 1 kali, sirene berbunyi 1 kali sebagai tanda Immobilizer aktif. Sebaliknya untuk menonaktifkan sistem Immobilizer dengan menekan tombol UnLock dengan tanda lampu sein berkedip 2 kali dan sirene berbunyi 2 kali.

Semoga nanti menjadi fitur standar pada motor-motor yang dirilis selanjutnya sehingga keamanan motor semakin terjamin

sumber : rilis YIMM

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..