Chris John : Mayweather akan Jatuhkan Pacman dalam Sembilan Ronde [prediksi]

sumber : http://www.mightyfighter.com/

Sebuah pertarungan tinju yang bergelar, “Pertarungan Abad ini” atau “Fight of the Century” antara Floyd Mayweather Jr dengan Manny Pacquiao akan dihelat di MGM Grand Arena Las Vegas pada Minggu (3/5/2015) pagi WIB. Pertarungan petinju penguasa kelas welter ini yakni antara Money Man dan Pac-man senilai 332 juta pounds. Nah bagaimana prediksi Petinju Indonesia sekaligus mantan juara dunia kelas bulu versi WBA, Chris John ini ?

sumber : http://www.mightyfighter.com/
sumber : http://www.mightyfighter.com/

“Kemungkinan jika Pacman sudah lelah maka Mayweather akan menang di antara ronde ketujuh sampai kesembilan,” kata Chris John ketika dihubungi melalui telepon dari Jakarta, Sabtu (2/5/2015) seperti dilansir Antara.

Chris John mengatakan kematangan teknik dan mental akan menjadi kunci permainan Mayweather melawan Pacman.

“Saya pikir dari sisi teknik, Mayweather lebih matang. Mayweather adalah petinju dengan pertahanan yang oke dan pukulannya pun bagus, apalagi rekornya sempurna,” kata petinju kelahiran Banjarnegara 35 tahun lalu itu.

Namun ia tetap mengakui gaya bermain agresif Pacman akan merepotkan Mayweather, kendati gaya agresif itu akan membuat petinju Filipina cepat lelah.

“Gaya bermain agresif Pacman akan merepotkan, tapi seperti yang saya katakan, jika Pacman kelelahan dia akan dikalahkan,” kata petinju berjuluk The Dragon itu.

Selain itu dia mengatakan usia Mayweather yang menginjak 38 tahun tidak akan menjadi kendala untuk mengalahkan Pacman.

“Usia pasti mempengaruhi, tapi semua tergantung dengan kesiapan timnya. Lagipula usianya hanya terpaut dua tahun dengan Pacman,” imbuh Chris John. (suarasurabaya.net 2/5/2015)

Ini memang sebuah pertarungan akbar antar benua Amerika dan benua Asia. Selain itu keduanya juga sama-sama penyandang juara dunia. Pacquiao saat ini memegang gelar WBO Welterweight. Sementara Mayweather Jr merupakan juara WBC, WBA, dan Ring Welterweight. Mengutip bbc.co.uk/indonesia (1/5/2015), Mayweather, 38 tahun, tak terkalahkan dalam 47 kali pertandingan profesional yang dimulainya sejak tahun 1996. Ia telah meraih lima gelar juara di kelas berbeda. Sedangkan Pacquiao, 36 tahun, merupakan pemegang gelar di enam kelas berbeda (8 jika menghitung dua gelar yang tak terlalu besar), tapi kalah lima kali dalam 64 pertandingan sejak beralih menjadi petinju profesional di tahun 1995.


Senada dengan Chris John, Sekretaris Jendral Pengurus Pusat Persatuan Tinju Amatir (PP Pertina), Martinez dos Santos dan beberapa petinju di negara Inggris juga mengunggulkan Floyd Mayweather Jr seperti Petinju Ricky Hatton dan Petinju Inggris lain, Amir Khan. Namun jangan salah,  Manny Pacquiao yang merupakan Petinju asal Filipina ini juga mendapatkan dukungan dari nama-nama kelas berat, seperti bekas juara dunia George Foreman dan Mike Tyson.

Well mari kita lihat jalannya bertandangan yang akan disiarkan di salah satu stasiun tv swasta di Indonesia hari minggu (3/5) pagi jam 10.00 WIB.

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4728 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..