Momen Hari Bumi : Ratusan Sahabat Satu Hati Tanam 1.000 Mangrove

Hari Bumi yang secara internasional jatuh pada tanggal 22 April diperingati oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bersama 320 orang Sahabat Satu Hati melakukan aksi penanaman 1.000 pohon mangrove di ‎pesisir pantai utara Bekasi. Kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen  perusahaan dalam menjaga kelestarian lingkungan. Dengan tema “Satu Indonesia bersama Generasi Hijau”, AHM mengajak Sahabat Satu Hati menanam Mangrove di kampung Beting Desa Pantai Bahagia, Kecamatan Muara Gembong, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (25/4).

Ratusan Sahabat Satu Hati Tanam 1.000 Mangrove tahun 2015 di Bekasi(4)Penanaman pohon mangrove kali ini didukung oleh 320 orang Sahabat Satu Hati yang terdiri dari 120 siswa Sekolah Satu Hati binaan AHM dan 200 Sahabat Satu Hati yang berasal dari karyawan AHM dan jaringan bisnis sepeda motor Honda. Program ini dilaksanakan bekerjama dengan Badan Pengelola Lingkungan Hidup Daerah (BPLHD) Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Daerah Kabupaten Bekasi, dan anak perusahaan AHM yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Mushasi Autopart Indonesia.

Adapun Sekolah Satu Hati yang mendukung program ini adalah SMAN 13 Jakarta, SMAN 40 Jakarta, SMAN 41 Jakarta, SMAN 52 Jakarta, SMAN 72 Jakarta, SMAN 75 Jakarta, SMAN 80 Jakarta, SMAN 110 Jakarta, SMAN 115 Jakarta, SMK Hang Tuah 1 Jakarta, dan SMP Hang Tuah 3 Jakarta. Sekolah Satu Hati. merupakan sekolah yang telah dibina AHM di bidang lingkungan, sosial, dan seni budaya.

Ratusan Sahabat Satu Hati Tanam 1.000 Mangrove tahun 2015 di Bekasi(2)“Kami Sahabat Satu Hati berusaha mengajak dan menginspirasi masyarakat untuk terus berkomitmen menjaga Bumi melalui kegiatan yang bermanfaat bagi lingkungan. Di Muara Gembong, kami berupaya mengedukasi masyarakat agar senantiasa peduli agar alam tetap lestari.” ujar Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin

Dalam upaya berkontribusi menjaga kelestarian alam, ‎AHM juga telah melakukan berbagai aksi peduli lingkungan seperti keterlibatan aktif dalam pelestarian dan pemberdayaan masyarakat Sungai Ciliwung, pengembangan kampung berwawasan lingkungan atau disebut Program Kampung Lingkungan, serta pembudidayaan tanaman obat keluarga (toga) khas Indonesia bersama Sekolah Satu Hati.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Biker Honda PCX Chapter Surabaya gas tipis-tipis Ekowisata Mangrove sambil donasi - setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..