Simbok penambal ban ini kenakan kebaya peringati hari kartini….mantabz

Sukini (59), seorang perempuan penambal ban yang biasa mangkal di Jalan dr Cipto Mangunkusumo, Solo, Jawa Tengah tidak mau melewatkan momentum peringatan Hari Kartini yang diperingati setiap tanggal 21 April.  Tidak berbeda dengan kaum kantoran, pelajar atau swasta lain ia dengan percaya diri menggunakan Kebaya ketika melakukan aktivitas menambal ban seperti biasanya.  Dan yang lebih hebat aktivitas menambal ban ini telah dilakukan sejak berumur 14 tahun….weleh-weleh…mantabz tenan Mbok.


nenek sukini penambal ban di solo memakai  kebaya peringati hari kartini 2015Dengan berkebaya merah, bersanggul serta kain jarik berwarna merah Simbok Sukini ini dengan cekatan melakukan tambal ban dengan cekatan. Mengutip okezone.com (21/4), saat ditanya alasan ikut menggunakan jarik pada Hari Kartini, dengan polos Sukini mengungkapkan bahwa yang dilakukan ini belumlah seberapa dibandingkan apa yang sudah dilakukan Raden Adjeng Kartini.

“Kalau bukan karena jasa dari Ibu Kartini, mana mungkin perempuan sekarang bisa sejajar dengan kaum laki-laki. Saya berharap ke depan perempuan Indonesia semakin baik, mendapat pekerjaan yang layak dan sejahtera,” ungkap Sukini saat ditemui di sela kesibukannya menambal ban, Selasa (21/4/2015).

Meskipun banyak yang menyarankan Simbok Sukini untuk pensiun karena sudah tua namun nenek empat cucu ini tetap energik. Bahkan pekerjaan yang biasanya didominasi kaum lelaki ini mampu menghasilkan setidaknya Rp. 50.000 perhari. Mantabz….atos-atos nggih mbah…hehehehe

Selamat Hari Kartini 2015

Maturnuwun

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4014 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..