Andi Gilang mengibarkan sang saka merah putih dalam gelaran Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar

Sebuah prestasi membanggakan ditorehkan oleh pembalap tanah air yakni Andi Farid Izdihar atau yang biasa disapa Andi Gilang  pada gelaran Asia Talent Cup (ATC) di sirkuit Losail, Qatar hari Minggu (29/3). Pembalap binaan AHM ini mampu mengasapi pembalap Sasaki dari Jepang dan Chantra dari Thailand. Akhirnya pembalap berdarah Bulukumba yang menggeber Honda NSF 250R ini mampu menyabet posisi puncak Asia Talent Cup (ATC) race 2 ini.

Andi gilang di gelaran ATC 2015 sirkuit LosailStart dari posisi ketiga, Andi gilang mampu mempertahankan posisi hingga pada lap terakhir mampu melakukan overtaking terhadap kedua pembalap diatas dan mengambil alih pimpinan lomba untuk menyentuh garis finish terlebih dahulu dengan catatan waktu 31’04.077.  Sedangkan rekan sejawatnya, Gerry Salim, juga meraih hasil positif dengan finish pada posisi 7 dengan catatan waktu 31’05.982.

Andi Farid Izdihar  raih pole position ATC 2015 Losail Qatar“Dikumandangkannya lagu Indonesia Raya untuk pertama kali di ajang balap bergengsi Asia, ATC 2015, ini merupakan momen bersejarah untuk Indonesia. Kebanggaan ini tentu saja semakin mendongkrak semangat kami untuk menjadikan pebalap Honda Indonesia semakin disegani di dunia balap internasional. Secara konsisten, kami akan terus melanjutkan upaya-upaya peningkatan kompetensi pebalap binaan kami untuk mencetak momen-momen bersejarah lainnya yang membanggakan bangsa Indonesia.”ujar General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

Asia Talent CupATC merupakan ajang balap bergengsi yang digagas Dorna Sports selaku penyelenggara balap tingkat dunia MotoGP untuk mencari pebalap-pebalap muda berbakat dari Asia. Tahun ini, ATC diikuti oleh 22 pebalap dari 7 negara, yaitu Indonesia, Malaysia, Japan, Thailand, China, Australia and Filipina. Tahun ini, ATC diselenggarakan di Sirkuit Chang (Thailand), Sirkuit Losail (Qatar), Sirkuit Zhuhai (China), Sirkuit Motegi (Jepang), dan Sirkuit Sepang (Malaysia). (PR AHM/s1h)

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

5 Comments

  1. Selamat aja secara race 1 kmrn ga bisa naik podium…..maju terus…doa kami untukmu…harumkan nama bangsa dan negara……

Monggo dikomeng gans..