Pengalaman di Grapari Telkomsel Pemuda dan Grapari Bungkul #beda gans…

Hari selasa (24/5) sehabis pulang kerja KHS menyambangi Grapari Telkomsel yang dijalan Pemuda-Kayoon atau depannya Delta Plaza atau Monkasel Surabaya. Hal ini dalam rangka membuka kartu halo flexi yang kena blokir karena telat bayar abonemen. Sebelumnya setahun silam tepatnya awal Januari 2014 KHS sudah pernah kesini dalam rangka mengganti simcard kartu Simpati yang sudah mulai aus. 

grapari telkomsel di kota surabaya tahun 2015Malam itu tidak banyak antrian, KHS mendapatkan nomor antrian 1976 dengan menunggu 10 antrian. Tidak lebih dari 15 menit nomor antrian KHS disebut yang harus menghadap ke konter nomor 7. Dengan disambut senyuman manis KHS pun menyampaikan maksud dan tujuan berkunjung malam-malam ke Grapari 24 jam ini. ” Iya bapak…setelah kami cek ternyata ada tunggakan bulan januari dan pebruari sebesar Rp. sekian”ujar CS nya yang cantik ini. “Ini mau dibayar sekarang atau nanti? disini hanya melayani kartu kredit dan kartu debit”lanjutnya dengan senyum merekah.

Jujur KHS gak famililar dengan kedua jenis kartu kredit dan debit diatas. Namun tidak ada salahnya mencoba membayar dengan kartu ATM yang KHS punya siapa tahu bisa dipakai sebagai kartu debit. Ternyata benar, kartu ATM yang KHS bawa tidak terdetek sama sekali (sebagai kartu debit) dimana kasir yang menerima terlihat dengan muka masam atau lebih tepatnya kesal. ” Dasar ndeso !” mungkin batinnya bilang gitu. “Maaf bapak disini tidak melayani memakai uang tunai”ujar si kasir ketika KHS mencoba menyodorkan uang tunai.


Ya sudah akhirnya KHS mengalah meskipun harus kecewa karena usaha membuka blokir tidak berhasil. ” Yang melayani uang tunai ada di Grapari WTC dan Grapari Bungkul ” ujar CS nya ketika KHS mencoba mencari informasi terkait tempat yang bisa menerima pembayaran tunai.

Keesokan harinya (25/3) KHS menuju ke Grapari Telkomsel Bungkul meskipun harus beberapa kali berputar-putar karena tidak ada plang tulisan Grapari. Adanya hanya tulisan “LOOP” didepan gedung yang KHS kira awalnya semacam rumah makan atau wahana bermain. Setelah bertanya pada tukang parkir di Taman Bungkul akhirnya mantab sudah untuk memasuki grapari telkomsel bungkul yang tepat berada di seberang Taman Bungkul ini.

Kalau di Grapari Pemuda terkesan formal dan elegan serta kas orang kantoran maka konsep di Grapari Bungkul ini lebih santai, rame dan banyak wahana permainan. KHS awalnya sempat ragu masuk karena kok kayak wahana bermain atau cafe ini namun melihat ada petugas yang memakai name tag tulisan telkomsel meyakinkan KHS kalau ini benar-benar Grapari Telkomsel.

“Selamat siang bapak…ada yang bisa kami bantu?”sosok anak muda memakai kaos berkerah dengan wajah ceria menghampiri KHS ketika memasuki ruangan penuh warna ini. KHS pun menyampaikan maksud dan tujuan seperti di Grapari Pemuda. Syukurlah siang jelang sore itu tidak banyak antrian sehingga tidak sampai 10 menit KHS langsung dilayani. Oia disini tidak memakai nomor antrian namun tetap antri dalam pelayanan.

Model pelayanan seperti layaknya dicafe dengan konsep interior yang rame dan santai. Akhirnya KHS pun bisa membayar tunggakan abonemen dengan kontan bin tunai. Disini juga tersedia beragam permainan sehingga pengunjung yang sepertinya ditujukan untuk anak muda bisa betah dan enjoy didalamnya. Oia di Grapari Bungkul ini ternyata juga buka 24 jam nonstop.

Demikian mantemans pengalaman KHS berada di dua grapari telkomsel yang berbeda konsep ini. Mungkin dengan inpoh ini pelanggan Telkomsel tidak salah tempat kalau mau bayar tagihan antara memakai Kartu Kredit, Kartu Debit serta Uang Tunai.

Sekedar inpoh mantemans terkait Grapari Telkomsel di Kota Surabaya ini :

GraPARI :

  1. Surabaya Bukit Darmo Jawa Timur Jl. Bukit Darmo Boulevard No.6 C-D, Surabaya
  2. Surabaya Graha Pena Jawa Timur Gedung Graha Pena Lt. 1, JL. A. Yani No.88 Surabaya 60231
  3. Surabaya Pemuda Jawa Timur Gedung Graha Timbul Jaya, Jl. Pemuda No. 181 Surabaya 60271
  4. Surabaya HR Muhammad Jawa Timur Jl. HR Muhammad no 46 Surabaya 60225

GraPARI Kios :

199 Mulyosari Jawa Timur Jl. Raya Mulyosari 292 Surabaya
207 Perak – Sby Utara Jawa Timur Jl. Perak Timur 40 B Surabaya
208 Plaza Marina Surabaya Jawa Timur Plaza Marina Lt.1/F-1, Jl. Margorejo Surabaya
211 Rungkut Jawa Timur Ruko Merr Square City No:2B Surabaya
216 Taman Bungkul Jawa Timur Jl. Raya Darmo no 12 Surabaya
220 Tunjungan Plaza Jawa Timur Tunjungan Plaza II Lantai 2, Jl. Basuki Rahmad 8-12 Surabaya
221 Wiyung Jawa Timur Jl. Raya Menganti Kedurus 25 Surabaya
222 WTC Jawa Timur Gedung WTC lt.2 Galeria r. 813. Jl. Pemuda 27-31. Surabaya 60271

Plasa GraPARI :

Plasa Telkom Dinoyo Surabaya Plaza Telkom Jl Dinoyo no 48 Surabaya
Plasa Telkom Mergoyoso Jl. Mergoyoso No. 1 – 3 Surabaya

Maturnuwun

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4253 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..