Main hape saat hujan lebat, buruh tani ini tewas tersambar petir

Ini kejadian di gresik gans, hari selasa (10/3) kemarin seorang buruh tani meregang nyawa di tengah sawah karena tersambar petir. Korban bernama Mathukan (45), buruh tani asal Kelurahan Ukir, Kecamatan Sale, Kabupaten Rembang, Jateng tewas di sawah warga  di Desa Gredek, Kecamatan Duduksampeyan, Gresik. Ceritanya ketika siang hari hujan lebat turun ditengah sawah sehingga semua buruh tani beristirahat di sebuah gubuk sambil menunggu antrean sholat dhuhur termasuk Mathukan. 

buruh tani tewas tersambar petir saat main hape di gresik tahun 2015Mengutip radar gresik (11/3), sambil menunggu antrian sholat dhuhur korban asyik bermain hape. Korban tidak menyadari bahwa sinyal handphone bisa mengundang petir hingga menyambarnya. Korban pun tersambar petir dan langsung tewas di tekape dengan kondisi luka lecet di bagian kepala. Kisah ini sebenarnya juga pernah terjadi di kampung tetangga KHS di Tuban. Seorang siswa harus meregang nyawa ketika bermain hape saat hujan lebat dan peti menyambar.

risiko-petirTerlepas ini sebuah musibah, semoga menjadi pelajaran mantemans agar berhati-hati main gadget ketika kondisi hujan yang berselimutkan petir menghajar.
Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. ternyata maen hp pas ujan petir bener2 membahayakan yo mas,saya pernah ditegur ama mbah tapi tak cuekin,masa ada petir saya nggak boleh megang hp.

Monggo dikomeng gans..