Polda Jatim : Tembak ditempat untuk begal !

ilustrasi

Tembak ditempat untuk begal di jawa timur

Keberadaan begal dan jambret yang meresahkan masyarkat merespon kepolisian untuk bertindak tegas. Kepolisian Daerah Jawa Timur memerintahkan untuk menembak ditempat bila begal motor yang akan ditangkap melakukan perlawanan. Di  Wilayah Jatim, menurut  data Polda Jatim pada tahun 2014 terdapat aksi perampasan motor sekitar 107 kasus dan melibatkan 68 tersangka. Sedangkan pada tahun 2015 yang baru berjalan selama dua bulan terdapat 22 kasus dengan melibatkan 11 tersangka. Dan sebagian besar pelaku masih merupakan anak-anak usia dibawah umur.

“Kita tidak boleh pandang bulu pada pelaku jika saat ditangkap ia melawan. Kalau perlu tembak di tempat,” tegas Kabid Humas Polda Jatim, Kombes
Pol Awi Setiyono kemarin (2/3) sebagaimana diberitakan Radar Surabaya (3/3).  Ketegasan ini dilakukan untuk menekan angka kriminalitas yang ada meskipun pelaku sebagian besar masih terhitung anak-anak.

Namun apabila pelakuk bersikap kooperatif maka polisi akan tangkap dengan baik-baik akan dan bila tersangka melawan maka akan dilakukan tembak ditempat apabila tindakan tersebut diperlukan. Semoga dengan adanya ketegasan ini bisa menekan angka kriminalitas terutama begal motor yang ada di Jawa Timur.

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..