Mengenal penyakit Syndrom Bell’s Palsy

mengenal syndrom Bell's PalsySebagaimana sudah tersiar kabar di media massa kalau Plt Gubernur Banten yang sekaligus artis yakni Rano Karno ditengarahi menderita penyakit Bell’s Palsy. Penyakit ini mengakibatkan muka agak ketarik sedikit atau mungkin orang menyebutnya Muka Menyon. Sindrom Bell’s Palsy yang menyerang saraf wajah, menyebabkan kelumpuhan otot-otot salah satu sisi wajah, sehingga wajah menjadi asimetris, karena salah satu sisi wajah tampak melorot atau mencong.Nah untuk mengetahui agak lebih detail berikut penyebab terjadinya Syndrom Bell’s Palsy yang KHS dapatkan dari sumber Broadcast di BBM KHS. Jadi salah satu penyebab terkena syndrom bell’s palsy menurut BC ini yakni terkena pancaran langsung secara terus menerus dari AC dimana hal ini berpengaruh terhadap syaraf-syaraf tubuh. Selengkapnya silahkan dibaca BC berikut :
============================================

PENYAKIT BELL’S PALSY DISEAS  (Akibat Semburan Angin AC)

Ada seseorang yang merasakan hidupnya sehat2 saja tapi tiba2 di suatu pagi, pas dia bangun tidur, mendadak dia merasa bhw muka dia nggak bisa gerak sama sekali. Dia pikir dia kena stroke ringan, tp setelah diperiksa Gula darah, kolesterol & tekanan darahnya jg normal dan setelah didiagnosa lebih lanjut ternyata dia kena serangan yg namanya BELL’S PALSY.

Penyebabnya adalah :
UDARA DINGIN / AC.

Ternyata dia tidak sadar kalo dia sering terkena angin AC di kantornya & dia juga sering mengarahkan AC di mobilnya kearah badan dan mukanya. Hal ini adalah penyebabnya, meskipun dia nggak ngerokok, minum alkohol, dan dia selalu hidup sehat.

Alhasil, separo muka dia nggak bisa gerak. Dia nggak bisa senyum, matanya yg kanan nggak bisa kedip & bahkalidahnya nggak bisa gerak ke sebelah kanan.

Hal ini disebabkan krn PERADANGAN SARAF ke-7, yg letaknya ada dr BELAKANG TELINGA smp ke LEHER kita.


Makanya mulai sekarang lindungi leher anda dengan syal atau jangan duduk di spot yg terkena langsung angin AC. Jangan arahkan semburan angin AC langsung ke tubuh dan muka kita !!!.

BELL’S PALSY DISEASE ini bisa juga menyebabkan angin duduk / masuk angin ke jantung ( akibat lainnya bisa mendadak meninggal ) atau kena paru2 basah dll.

Beritahukan dan selamatkan teman2 yg anda sayangi agar Tidak lebih banyak lagi yang menjadi korban. Penyakit ini datang tiba2, mungkin saja bisa menyerang anda.

*) Mohon diteruskan kepada orang² yg anda peduli.

Sumber :
Dr. William, MBA
(RS. SILOAM, Jakarta).

Bagi mereka yang terkena syndrom bell’s palsy hanya salah satu sisi wajah penderita yang dapat tersenyum. Selain itu, juga hanya satu mata yang dapat menutup dengan sempurna. Selain Rano Karno, Samuel Zylgwyn sang pemeran 7 Manusia Harimau juga pernah mengalami syndrom serupa.

KHS tidak tahu kebenaran BC diatas namun tiada salahnya kita waspada dan selalu menjaga kesehatan tubuh kita. keep healthy mantemans ..

Maturnuwun

Diposting dari WordPress seti@0ne-droid

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4198 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..