Modus begal di Surabaya : berlagak tanya alamat sambil pepet korban

ilustrasi begal motor

modus begal motor di surabayaSalah satu jaringan begal motor surabaya berhasil diciduk pihak polrestabes Surabaya yakni Rizal Halim,19, warga Jalan Pandegiling, Surabaya atau lebih dikenal dengan Begal Pandegiling. Dalam menjalankan aksi begal dan jambretnya ia dibantu empat tersangka lain, Pandu, Novanto, Fendy, serta Dicky dengan membawa 2 sepeda motor. Kelompok ini beroperasi di sekitaran PTC, Jalan Dr Soetomo dan Jl. Dr Kartini dengan sasaran utama korban perempuan.

”Modusnya, para tersangka mencegat korban dengan alasan menanyakan alamat rumah. Nah, pas korban berhenti, salah satu tersangka, Dicky, mengeluarkan celurit untuk menakutnakuti korbannya,” papar Kanit Jatanum Polrestabes Surabaya AKP Dewa Putu Prima di Mapolrestabes Surabaya kemarin (1/3) sebagaimana diberitakan Radar Surabaya, 02 Maret 2015.

Sasaran kelompok ini yakni  perempuan yang berkendara sendirian serta korban yang melintas di jalanan yang minim penerangan. Nah semoga mantemans yang ada di Surabaya terutama kaum wanita lebih waspada. Atau sebagai informasi berikut data wilayah di Surabaya dan Sidoarjo yang rawan begal motor.

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..