Selangkah moto GP, AHM kirim Dimas Ekky Pratama ke CEV Spanish Championship kelas Moto2

Dimas Ekky Pratama binaan AHMSebagai  bagian dari upaya AHM mengakselerasi kompetensi pebalap menuju jenjang balap tingkat dunia, MotoGP. Kali ini pebalap binaan AHM yakni Dimas Ekky Pratama dikirim ke (Campeonato de Espana de Velocidad) CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship yang ada di Eropa. Ajang balapan ini diikuti sekitar 30 pebalap dari berbagai negara lintas benua Eropa, Asia, Amerika, dan Ausralia. Sesi latihan mulai dijalani para pebalap yang bertanding di sirkuit Jerez, Spanyol pada 27-28 Februari 2015.

Sebagai informasi, CEV Spanish Championship telah lama dikenal sebagai salah satu jenjang balap terbaik menuju MotoGP. Melalui ajang ini, lahir para pebalap berprestasi yang mampu menggenggam gelar juara dunia MotoGP, seperti Marc Marquez dan Casey Stoner. Tahun ini, CEV Championship digelar dengan membuka berbagai kelas, seperti Moto3 Junior World Championship, Moto2 European Championship, Superbike European Championship. Dimas Ekky Pratama merupakan pebalap Tanah Air pertama binaan AHM  yang menapakkan karir balap di ajang CEV Spanish Championship kelas Moto2.

Dimas Ekky PratamaDimas Ekky Pratama merupakan pebalap binaan AHM yang mulai bergabung dengan Honda sejak 2013. Sejak dibina AHM, berbagai prestasi telah dicetak Dimas Ekky Pratama seperti prestasi nasional sebagai peringkat 3 Kejuaraan Nasional Supersport 600cc pada 2013 hingga prestasi internasional seperti Juara 1 Suzuka 4-Hour Endurance Race Championship pada 2013, mencetak sejarah pertama kali pebalap Indonesia lolos 7 besar kejuaaran dunia Suzuka 8-Hour Endurance Race Championship pada 2014 dan peringkat 9 Asia Road Racing Championship kelas supersports 600cc pada 2014.

“Kami berharap dapat mewujudkan mimpi para pebalap berbakat Indonesia untuk bertarung dan mencetak sejarah membanggakan untuk Tanah Air di ajang balap paling bergengsi MotoGP. Oleh karena itu, kami serius mengimplementasikan program pembinaan berjenjang yang sistematis, termasuk mengirim Dimas Ekky ke ajang CEV Spanish Championship.”tutur General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A. Indraputra.

CEV Spanish Championship 2015Ajang kejuaraan CEV Spanish Championship kelas Moto2 European Championship  terdapat 7 seri di berbagai sirkuit  balap Eropa, yaitu sirkuit Algarve, Portugal (April), Catalunya, Spanyol (Juni), Aragon, Spanyol (Juli), Albacete, Spanyol (September), Navarra, Spanyol (Oktober), Jerez, Spanyol (November), dan Valencia, Spanyol (November).

Kita berharap langkah menuju Moto GP ini akan membuahkan hasil dan membawa harum Sang Saka Merah Putih diajang internasional bergengsi ini. Sukses buat Dimas dan AHM … (PR AHM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar 12 pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) tahun 2021, siap laga di tingkat dunia | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..