Menikmati BlackBerry OS 10.3.1.2243

image

Dua hari lalu terdapat notifikasi dari telkomsel terkait pembaruan perangkat lunak dan OS BlackBerry yang baru. KHS pun tertarik untuk mengapdet meskipun sebenarnya versi ini sudah lama mantemans di kaskus. Versi BlackBerry OS 10.3.1 ini secara visual terdapat perbedaan yang signifikan dari versi sebelumnya.

Untuk mengapdet BlackBerry z3 ini KHS menggunakan autoloader yang ada di forum kaskus BlackBerry z3. Filenya sekitar 1,475 Mb dimana kalau kecepatan internet makwus bisa di donlod dalam beberapa jam saja. Sebagai informasi untuk menggunakan autoloader ini back up dulu mantemans karena secara otomatis akan direplace semua data di dalamnya.
image


Secara visual BlackBerry OS 10.3.1 ini terbilang lebih menarik karena renik-renik. Konsumsi RAM juga lebih lega karena biasanya layar depan hanya dibatasi 4 aplikasi saja yang dibuka namun versi yang terbaru bisa lebih dari itu. Selain itu yang baru terdapat BlackBerry Blend sebagai bentuk konvergensi teknologi dimana BlackBerry bisa di akses via PC dan Laptop.
Versi baru ini juga terdapat fitur hemat baterai dimana ketika fitur ini di aktifkan maka beberapa aplikasi dan support lain akan menyesuaikan. Selain itu juga terdapat aplikasi bawaan berupa Amazon store untuk yang suka berbelanja.
Fitur kamera juga terdapat penambahan seperti burst, HDR, timer dan panorama. Dimana fitur ini sebelumnya mesti memakai aplikasi pihak ketiga.
Demikian mantemans sekilas pengalaman KHS menikmati BlackBerry OS 10.3.1 ini dimana serasa memiliki gadget baru saja :mrgreen:

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4728 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

4 Comments

Monggo dikomeng gans..