AHM serahkan 850 TOGA ke Sekolah Satu Hati

AHM Ajak Generasi Muda Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia tahun 2015 (1)Dalam rangka  melestarikan keberagaman tanaman khas Indonesia bersama generasi muda, AHM menyerahkan 850 Tanaman Obat Keluarga (TOGA) kepada 12 sekolah yang tergabung dalam program Sekolah Satu Hati. Sekolah Satu Hati binaan AHM yang turut berperan serta dalam kegiatan ini antara lain SMAN 13, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 41, SMAN 52, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMAN 115, SMK Hang Tuah I, dan SMP Hang Tuah 3.

Bantuan 850 TOGA diserahkan kepada 12 sekolah setingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) di wilayah Jakarta Utara pada rangkaian acara Gebyar Sekolah Satu Hati di SMA Negeri 13 Jakarta Utara (24/2).  Setidaknya ada 30 jenis TOGA khas Indonesia yang diserahkan yakni kumis kucing, sambung nyawa, lidah buaya, miyana, sereh, daun dewa, jinten, tapak dara, jahe, kunyit, kapulaga, lengkuas, temulawak, kencur, kejibeling, mangkokan, bunga teleng, gandarusa, lempuyang, karcik, dan suji.

AHM Ajak Generasi Muda Lestarikan Tanaman Obat Keluarga Indonesia tahun 2015 (2)“Generasi muda saat ini perlu mengenal dan memahami keunikan botani Indonesia yang dimiliki tanaman obat keluarga. Bantuan TOGA ini akan bermanfaat sebagai sarana belajar dengan pendekatan tematik. Para generasi muda akan semakin mengenal ragam bentuk serta manfaat TOGA dengan terjun langsung di taman sekolah untuk menanam, merawat, mengembangbiakkan, dan meneliti TOGA,” ujar Deputy Head of Corporate Communication AHM Ahmad Muhibbuddin dalam sambutannya.

Sebagai informasi AHM telah memulai pengimplementasian program Sekolah Satu Hati di 15 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA di wilayah Jakarta Utara (SDN Sunter Agung 13, SMP Hang Tuah 1, SMP Hang Tuah 3, SMP Giki 2, SMAN 18, SMAN 40, SMAN 72, SMAN 75, SMAN 80, SMAN 110, SMA Giki 2, dan SMK Kencana ), kota Bekasi (SMK Mitra Industri Cikarang), kabupaten Kuatan Singingi, Riau (SMP 4 Singingi), dan kabupaten Bengkalis, Riau (SMP 4 Mandau). Tahun 2015 ini AHM berencana menambah jumlah Sekolah Satu Hati di antaranya beberapa sekolah di Ciptagelar, Cikampek, dan Kalihurip Jawa Barat. (PR AHM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..