Honda kembali Salurkan Bantuan bagi korban Longsor Banjarnegara, Jawa Tengah

bantuan masjid AHM kepada korban longsor banjarnegara 2015PT Astra Honda Motor (AHM) kembali menyalurkan bantuan para korban musibah tanah longsor Banjarnegara berupa perabot rumah tangga senilai total Rp85 juta. Bantuan ini merupakan tahap ke-IV dimana bantuan berupa perabotan rumah, seperti lemari, karpet tebal, serta dispenser air minum. Bantuan ini diserahkan langsung kepada para korban di lokasi pengungsian di Dukuh Jemblung, Desa Sampang, Kecamatan Karangkobar, Kabupaten Banjarnegara (9/2).

Bantuan tahap empat ini merupakan hasil pengumpulan sumbangan para karyawan perusahaan yang dihimpun oleh Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Haqqul Mubiin AHM. Bantuan ini dihimpun dengan membuka kotak amal pada salah satu pelaksanaan shalat Jumat di 5 masjid yang ada berada di pabrik AHM Sunter, pabrik AHM Pegangsaan, pabrik AHM Cikarang, pabrik AHM Karawang, dan part center AHM Tipar Cakung.

Sebelumnya bantuan bencana tanah longsor Banjarnegara sebelumnya telah diberikan secara berkala oleh Honda baik sebagai bentuk aksi cepat tanggap maupun sebagai pendukung kebutuhan bagi para korban di lokasi pengungsian paska bencana.

bantuan galon dari AHM untuk warga korban longsor banjarnegaraBantuan tahap pertama hingga ketiga disalurkan oleh PT Astra International Tbk – Honda (Astra Motor)  Yogyakarta, selaku main dealer sepeda motor Honda area DI Yogyakarta, Kedu, dan Banyumas dengan dukungan dari Paguyuban Dealer Honda Banjarnegara. Bantuan tahap pertama berupa kebutuhan logistik, obat-obatan, dan pakaian yang langsung disalurkan sesaat setelah musibah tanah longsor terjadi. Dalam melakukan aksi cepat tanggapnya, Astra Motor Yogyakarta pun menggalang kerjasama dengan tim tanggap darurat bencana Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Banjarnegara pada 15 Desember 2014.

Aksi berlanjut pada bantuan tahap kedua bagi korban tanah longsor berupa pengobatan gratis pada 18-19 Desember 2014 dan servis sepeda motor gratis pada 19-24 Desember 2014. Sementara itu, bantuan tahap ketiga diberikan pada masa pemulihan pasca bencana (25 Januari 2015) dengan memberikan 30 paket alat pertanian dan 30 paket peralatan sekolah untuk mendukung geliat hidup para korban yang mulai menjalani aktifitas rutin sehari-hari. (PR AHM/s1h)

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..