Baterai BlackBerry z3 ngedrop pasca di charger semalaman

image

Ini pengalaman nyata yang terjadi pada gadget BlackBerry z3 punya KHS. Kejadian seminggu lalu Hari Minggu (8/2) ketika sedang pulang kampung. Sore jelang maghrib KHS men-charge BB z3 dalam kondisi baterai 6% dan karena lupa serta ketiduran baru hari senin (9/2) proses men-charge ini dicabut dari stop kontak listrik. Alhasil baterai justru 2 jam sudah drop….hiks-hiks….


Posisi gadget ketika dicharge posisi nyala dengan sinyal diaktifkan 3G. Padahal mestinya cukup 2G aja karena kondisi sinyal dikampung tidak stabil sehingga berpengaruh terhadap konsumsi baterai. Nah mungkin dalam posisi nge-charge semalaman tersebut baterai bekerja keras antara men suplai konsumsi daya dan menuntaskan prosesi pengechargean.
Biasanya selama ini ketika nge-charge gadget BlackBerry z3 ini cukup 2 jam saja sudah Full alias penuh. Nah pasca ngedrop diatas sekarang membutuhkan waktu 5 jam agar baterai penuh. Dan parahnya baterai hanya mampu bertahan 6 jam saja 🙁 .
Kenapa KHS yakin ngedrop akan baterai BlackBerry z3 ini karena tidak ada penambahan aplikasi. Jadi dahulu sebelum kejadian ngedrop dan pasca ngedrop aplikasi yang tertanam di gadget jumlahnya sama. Selain itu juga tidak ada penambahan jumlah grup WA maupun BBM.
Hingga seminggu lebih ini baterai BlackBerry z3 ini hanya mampu bertahan maksimal 6 jam saja. Bahkan kadang hanya 3 jam saja ketika dibuat online browsing dan telepon.
Semoga kejadian ini bisa di ambil pelajaran bagi pengguna BlackBerry z3 agar tidak men-charge BB semalaman seperti yang dialami KHS.
Maturnuwun

✌ diposting dari BlackBerry Z3tia1heri ^_^

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. Wah harga batrai ori mahal lho

    myaplusinfo.com/2015/02/15/blue-core-teknologi-tipu-nipu-elegan-part-1/

  2. Baterenya dikosongin Om…trs dicopot.
    Trs dicharge sampe penuh.
    Trs hape dimatiin, dicopot batrenya lg.
    Trs dipasang & dihidupin….
    smg normal spt sediakala.

    ….tips…
    charge hape dari powerbank aja.
    cari PB yg auto power off.
    Jd pas hape dicharge penuh otomatis PB off sendiri.

Monggo dikomeng gans..