Surat Edaran Dinas Pendidikan Kota Surabaya terkait larangan perayaan valentine day

larangan perayaan valentine day di Kota Surabaya tahun 2015Dalam rangka sebagai tindakan preventif akan sisi negatif perayaan Hari Kasih Sayang atau Valentine’s Day maka Dinas Pendidikan Kota Surabaya bertindak lebih pro aktif. Sekedar informasi Hari Kasih Sayang yang dirayakan di seluruh dunia itu jatuh pada tanggal 14 Pebruari setiap tahun. Dispendik Kota Surabaya mengeluarkan Surat Edaran tertanggal 12 Pebruari 2015 perihal Edaran terkait Perayaan Hari Kasih Sayang / Valentine’s Day.

Surat yang ditujukan kepada kepala sekolah SMP, SMA dan SMK baik negeri maupun swasta di Kota Surabaya ini intinya melarang adanya kegiatan perayaan Hari Kasih Sayang baik di dalam maupun diluar sekolah. Hal ini agar pelajar di Kota Surabaya tidak melakukan kegiatan yang bertentangan dengan norma sosial dan budaya bangsa Indonesia.

Dalam surat edaran ini pihak sekolah juga dihimbau memberikan surat kepada orang tua/wali murid agar pada hari kasih sayang tersebut senantiasa mengawasi putra-putrinya.

Adanya Surat Edaran ini semoga menjadi perhatian pelajar di Kota Surabaya. Maklum kalau memantau perkembangan berita di beberapa daerah terdapat hal yang salah dalam merayakan valentine day ini seperti penjualan paket coklat dan kondom serta penjualan kondom juga mengalami peningkatan. Apakah kasih sayang identik dengan seks bebas ?

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5684 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

19 Comments

  1. Edaran tertanggal 12, bakal diterima pihak sekolahe tanggal piro? Tanggal piro dibaca kepsek e? Tanggal piro kudu diteruskan ke orang tua murid? Baru booming di medsos kemarin, lha hari ini sudah Valentine :v

1 Trackback / Pingback

  1. Edaran Dinas Pendidikan Surabaya tentang Hari Valentine | WIRO NyöbaMôtö

Monggo dikomeng gans..