Fino Owner Indonesia kembali gelar track day di Subang

FOI laksanakan track day di subang pebruari 2015 (4)Kawan-kawan FOI (Fino Owner Indonesia) kembali menggelar event track day di di Sirkuit Gery Mang, Subang, Jawa Barat tanggal 1 Pebruari 2015 kemarin. Kegiatan dalam rangka meningkatkan skill riding ini dihadiri peserta dari FOI Chapter Jakarta, Bogor, Bandung, Cirebon dan Purwokerto. Dalam trackday ini dipelajari 3 elemen berkendara yakni S E E (Search, Evalute, Execute).  Demikian rilis yang setia1heri.com terima pada hari kamis (5/2) sore.

“FOI mendukung kegiatan positif track day seperti ini, ini adalah bagian mengasah skill di jalan (selain touring tentunya) dengan mengelola dan melatih kemampuan berkendara, jadi semua orang mungkin bisa naik motor tapi apakah mampu mengendalikannya,” ujar Achobule selaku Dewan Syuro FOI.

Track day merupakan latihan untuk megasah ketiga elemen diatas, karena di sirkuit unsur safetynya lebih baik ketimbang di jalan raya. Apa itu S E E (Search, Evalute, Execute) ?

Search adalah mengamati dan mencari potensi bahaya di sekeliling secara terus-menerus selama berkendara. Mengamati area depan, samping dan belakang melalui spion.
Evaluate adalah mengantisipasi dan membayangkan kemungkinan yang dapat terjadi secara terus menerus, jadi setiap langkah yang diambil ketika berkendara sudah dibayangkan dan ‘dihitung’ efeknya.
Execute alias eksekusi adalah gabungan dari mengatur kecepatan, mengatur posisi, memberi sinyal pada pengendara lain pergerakan motor dan manufer dan refleks yang terkorninasi.
Hujan sempat mengguyur acara track day ini namun tidak mengurangi semangat mantemans untuk latihan safety riding diatas. Acara diakhiri dengan Fino Race Day dimana para pengguna fino melibas habis sirkuit ini.

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.

Maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..