Confirmed : Alqur’an raksasa di sidoarjo hasil pembelian bukan datang secara gaib

alquran raksasa muncul di sekitaran lumpur lapindo sidoarjoPertangahan Januari 2015 kemarin publik sempat dibuat heboh dengan penemuan Al-Qur’an jumbo di Sidoarjo. Al-qur’an yang diketemukan di rumah ustadz anang tadi ternyata bukan datang secara gaib sebagaimana yang diberitakan. Namun merupakan hasil pembelian terhadap seseorang dengan nominal sekitar Rp 42 jeti masbrow.  Dan kabar terakhir agar Al-Qur’an ini akan dimusnahkan agar tidak menyesatkan umat. Apa pasal ?

Kehebohan Al-qur’an raksasa tersebut hingga memancing MUI Kabupaten Sidoarjo untuk menelisik lebih lanjut. Mengutip detik.com (28/1) Pihak MUI Sidoarjo yang dipimpin oleh KH Usman Bahri telah meneliti Alquran tersebut dengan melibatkan 3-4 penghafal Alquran. Hasilnya ternyata terlalu banyak kesalahan yang didapatkan. Diantaranya, harokat, panjang pendek dan penambahan huruf, serta penggabungan 2 ayat menjadi 1/2 ayat.


“Selain itu Alquran tersebut juga tidak ada nomor halaman, nama surat juga jusnya juga tidak ada. Bila Alquran ini nanti disimpan atau dimuseumkan dikhawatirkan akan menyesatkan umat,” terang beliaunya.

Akhirnya dalam pertemuan antara MUI, Kemenag Sidoarjo, Kepala Desa Glagaharum, Forpimka Porong, Bakesbangpol Linmas dan lain-lain ini menyepakati untuk membakar Al-qur’an tersebut. Hal ini bila disimpan di  museum akan mengkwatirkan karena terlalu banyak kesalahan sebagaimana ditas. Dan pihak ustadz anang juga telah merelakan dengan menandatangani surat tidak akan menuntut apapun.

Semoga ini berita terakhir yang membuat kehebohan dengan mengada-ngadakan yang berkaitan dengan keagamaan.

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

Monggo dikomeng gans..