Sangar…Kim Jong-un disinyalir akan menghadiri ultah ke-60 Konferensi Asia Afrika di Indonesia

Kim Jong un akan datang ke Indonesia dalam konferensi asia afrika april 2014Pemimpin muda nan nyentrik dari negeri komunis Korea Utara ini disebut-sebut akan menghadiri gelaran ultah ke-60 Konferensi Asia Afrika di Indonesia. Demikian bocor alus yang diberitakan Yonhapnews, Minggu (25/1) sebagaimana dilansir oleh JPNN.com (25/1). Bila benar Kim Jong un datang ke Indonesia maka ini merupakan debut perdananya dalam kancah internasional semenjak berkuasa di Korea Utara sejak tahun 2011 silam. Harap maklum negeri saudara Korea Selatan ini memang terkenal tertutup dengan dunia luar terkait aktivitas sang presiden dan negaranya.

Sebagai informasi akan dilaksanakan Konferensi Asia Afrika (KAA) ke-60 akan diselenggarakan pada 22-23 April 2015 di Kota Bandung.  Bagaimanapun, Konferensi Asia Afrika sangat dikenang oleh Korea Utara. Pertemuan yang melahirkan Gerakan Non-Blok (GNB) pada 1955 itu pernah digunakan oleh Korea Utara sebagai ajang kampanye. Pada 1965, pendiri Korea Utara Kim Il-sung hadir dalam peringatan ke-10 gerakan tersebut. “Bagi Kim Jong-un, yang sangat mengagumi Kim Il-sung, pertemuan Bandung akan menjadi pertemuan diplomatik yang penting,” ujar sumber dari pemerintah Korsel.

Semoga kedatangan penerus dari Kim Jong Il bisa membuka lembaran baru bagi Korea Utara agar terbuka dengan dunia luar.

sumber bacaan :

http://m.jpnn.com/news.php?id=283633

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

3 Comments

Monggo dikomeng gans..