Weladalah…Pilot pesawat Air Asia ini diduga mengkonsumsi Narkoba

pesawat di bandaraSebuah sidak dilakukan di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali oleh Balai Kesehatan Penerbangan dan Tim Direktorat Kelaikan dan Pengoperasian Pesawat Udara Kemenhub pagi hari tadi kamis (1/1). Sidak ini menjaring  42 orang, 25 kabin kru dan 17 pilot dari empat maskapai. Yaitu Air Asia, Garuda Indonesia, Lion Air dan Wings Air. Dan hasilnya salah satu pilot AirAsia berinisial FI diduga menggunakan narkoba jenis morfin.


Tujuan dari sidak ini yakni untuk memastikan dan mengecek kondisi para kru pilot, apakah dalam keadaan sehat atau terindikasi menggunakan obat-obatan tertentu. Sidak ini seringkali dilakukan di bandara-bandara di seluruh indonesia. Nah kebetulan pas 1 januari 2015 ini mengambil tempat di Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Terkait pilot Air Asia yang diduga mengkonsumsi narkoba tersebut. Menurut  Staf Khusus Menteri Perhubungan Hadi M Djuraid saat dihubungi JPNN.com mengatakan masih dalam proses pemeriksaan di Balai Kesehatan Ngurah Rai sedangkan besok (2/1) baru akan lanjut melakukan pemeriksaan di Jakarta.

Meskipun masih dalam suasana duka akibat jatuhnya AirAsia QZ8501 di Selat Karimata, Kalimantang Tengah namun ternyata salah satu oknum pilot ini justru memperpuruk suasana dan brand Air Asia itu sendiri. Selain itu, tentu perilaku mengkonsumi narkoba bagi seorang pilot tentu sangat membahayakan keselamatan penerbangan.

Joss gandos untuk Tim dari Kemenhub atas tindak cepat dan preventifnya untuk keselamatan penerbangan di tanah air.

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3990 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. manajernya air asi* malah “mbantah”, “kami yakin pilot kami tidak pakai narkoba bla bla bla…” ini sih defensif opinion, gak mendidik blas tuh orang, faraaah…

Monggo dikomeng gans..