Selamat buat prestasi TNI AD di gelaran AARM ke-24 di Vietnam sebagai Juara Umum, masih ada yang bernyali ngusik NKRI ?

gambar : aarm.vn
gambar : aarm.vn

Tentara Nasional Indonesia (TNI) kembali menunjukkan taringnya dalam gelaran regional ASEAN gans. Yupz….TNI AD khususnya Kopassus menjadi jawara umum dalam Lomba Tembak ASEAN Armies Rifle Match (AARM)-ke 24 yang dihelat di Vietnam tanggal 11 November hingga 28 November 2014. TNIΒ  AD mampu menyabet medali 29 medali emas dari 45 medali emas yang diperebutkan dan menggenggam 9 trophy dari 15 trophy yang disediakan.


Lomba tembak AARM ini terdapat beberapa kategori diantaranya kategori senapan, karaben, pistol putra, pistol putri dan senapan otomatis. Kompetisi tentara ini diikuti oleh 10 anggota negara ASEAN yakni Indonesia, Thailand, Filipina, Brunei Darussalam, Vietnam, Singapura, Myanmar, Malaysia, Kamboja dan Laos.

suasana lomba tembak AARM di vietnam 2014 2Kontingen Indonesia terdapat sejumlah 60 orang TNI dengan 37 orang dari Kopassus. Kontingen ini dipimpin langsung oleh Komandan Kontingen Mayor Inf Faisol Izudin. Beliau ini merupakan Komandan Batalyon Aksi Khusus ( Yon aksus) Satuan Gultor Kopassus.Β  Menurut beliau, semua kontingen Indonesia membabat habis semua kategori. Dan prestasi membanggakan sebagai jawara umum ini sudah bertahan sejak tahun 2008 silam…top markotobz gan TNI kita (y).

“Tantangan terbesar, kondisi di negara Vietnam berbeda. Terkait tempat, cuaca dan logistik. Kita sudah mengantisipasi hal tersebut. Kita latihan di Garut dan Pengalengan sama seperti di Vietnam,” terang Mayor Faisal. Hal ini menjelaskan ketika anggotanya harus bertanding pada suhu 18 sampai 20 derajat Celsius dimana konsentrasi peserta bisa saja menurun.

gambar : liputan6.com
gambar : liputan6.com

Dan yang lebih membanggakan lagi, persenjataan dan munisi yang dipakai TNI dalam AARM ke-24 ini menggunakan produk dalam negeri yaitu PT Pindad, terbukti mampu bersaing dengan produk luar negeri sehingga menjadi juara umum. Jos Gandoss…

Nah dengan prestasi ini semoga negara tetangga tidak macam-macam untuk ngusik kedaulatan NKRI. Ojo macem-macem tak bedil kon…. (jare arek suroboyo ) :mrgreen:

kopasus dalam aksi menembaktabel perolehan medali AARM ke-24 di Vietnam

Sekali lagi selamat atas prestasi TNI terutama Kopassus.

maturnuwun

baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3989 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

37 Comments

  1. TNI sudah terbukti berprestasi di kancah Dunia. Mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk atlet nasional untuk digodok seperti TNI supaya berprestasi. Diharapkan bisa meningkatkan mental, disiplin dan konsentrasi.

1 Trackback / Pingback

  1. Joss Gandos…BASARNAS Indonesia diapresiasi Dunia Internasional | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..