Ternyata ATM Setor Tunai BCA belum mengenali uang seratus ribu NKRI baru

ATM setor tunai BCA belum mengenali uang NKRI seratus ribuIni pengalaman kawan KHS cak tegar yang bermaksud melakukan setor tunai via ATM BCA kemarin senin (27/10) di Malang. Beberapa kali ia mencoba memasukkan uang seratus ribu NKRI yang baru ternyata ditolak oleh mesin. Sebagaimana diketahui bahwa per-17 Agustus 2014 atau bertepatan dengan HUT NKRI ke-69 BI bersama pemerintah merilis uang baru pecahan Rp.100.000.   Berikut status fesbuk dari pemilik lapak www.tokotegar.com ini menuliskan pengalamannnya, “barusan setor tunai duit pakai mesin BCA, kayaknya duit baru tulisan NKRI blm dikenali sistem mesin. sdh ada yg prnah coba?”. Sebelumnya ia memasukkan bersamaan dengan beberapa lembar seratus ribuan versi lama namun yang versi baru ini ‘dimuntahkan’ oleh ATM Setor Tunai ini.

nah itu dia.. masak ada palsunya, pnya 2 lembar ni, ID duitnya nya jg urut. sdh coba beberapa kali masukin mesin eh gk d terima. duit lama masuk smua..

Awalnya da kecurigaan bahwa uang seratus ribuan tadi palsu namun karena jelas ini uang asli kecurigaan timbul pada mesin ATM Setor Tunai ini sendiri.  Semua kebinungan ini terjawab ketika ada teman cak tegar yang bernama cak frans memberikan gambaran kalau memang ATM Setor Tunai tersebut belum diprogram untuk menerima uang baru pecahan seratus ribu tersebut.

Fx Frans Gak bisa pak. Sy sdh bbrp x masukin. Kmren pas ada mas2 yg bersihin tuh mesin. Sekalian sy tanyain. Katanya uang baru blum masuk program pak. Makanya ditolak

foto : rumahpengaduan.com
foto : rumahpengaduan.com

Hal ini wajar karena umur uang baru ini baru sekitar 2 bulanan sehingga belum tersosialisasi secara menyeluruh bahkan beberapa waktu lalu ada di Gresik ada yang mengira kalau uang seratus ribu baru tersebut dikira uang palsu #tepokjidat.  Apalagi ini sebuah mesin yang perlu menunggu program terlebih dahulu dari programer. KHS tidak tahu apakah kejadian ini hanya di ATM Setor Tunai di tekapeyang ada di Malang tersebut. Atau mesin ATM Setor Tunai milik BCA secara umum. Atau mungkin ATM-ATM Setor Tunai milik bank-bank lain mempunyai pengalaman serupa?


Uang kertas pecahan 100.000 tahun emisi 2014Monggo mantemans yang punya pengalaman serupa di ATM Setor Tunai bisa dishare dimari..

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

About setia1heri 4494 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

23 Comments

  1. Yup. Idem . Baru aj tjd. Ambil uang d atm A bt aku setor tunai di atm B. Eh ad 3 lembar uang 100rb yang ditolak trs pdhl kondisi fisik uang bagus. Sempat curiga itu uang palsu #mewek. Apalagi kok ad bedanya. Ada blok warna kuning d ujung kanan uang. Eh setelah cari tau itu uang ed baru. N dpt info dr sini klo emng tyt atmnya blm update. Smoga emng bener bgtu. Jgn mpe dpt uang palsu d atm

  2. Iya ni mas sama di cdm bni..ampe 2 hati nyoba gak bisa..sama ceritanya.nyoba breng setor ama versi lama..yg baru dimutahin..pnya 5 lmbr..hiks pdhl lmyan bisa buat nambah beli susu ..sampe aku beli lampu uv..krna pnsranya..tp ttp di waktu skrng ini uang msh didompet penasaran asli apa palsu…abis ada verita super kw 1 yg lolos itu….bingung..mau dipake takut palsu.:( udah di uv si lngkap ada ciri uang aslinya si..tp blm yakin..

Monggo dikomeng gans..