Jalan sunyi, akankah geber motor sesuka hati?

ilustrasi jalan sunyi
ilustrasi jalan sunyi

Selain kondisi padat merayapnya jalanan kota biasanya suatu saat kita akan menemui sebuah kondisi dimana jalan itu menjadi sepi, sunyi dan senyap. Kondisi biasanya terjadi pada liburan hari raya dimana jalanan berubah seakan kota mati ataukah kondisi malam hari dimana kebanyakan manusia terbuai dialam mimpi. Dan jalanan menjadi sunyi dan sepi, akankah kita menggeber motor kita sesuka hati ?

Kondisi jalanan sepi biasanya akan kita temui juga dijalanan luar kota atau jalanan pegunungan atau bahkan jalan semacam trans sumatra atau trans kalimantan yang masih jarang terdapat kendaraan.  Dan jalanan ini biasanya menjadi sunyi dan sepi, akankah kita menggeber motor kita sesuka hati ?

Banyak cara biker menikmati aspal jalanan yang sepi tadi. Dan semua tergantung nyali dan emosi diri, mulai dari unjuk top speed, torsi hingga pelan-pelan menikmati pelukan sepoi-sepoi angin jalanan. Semua harus dilakukan dalam kondisi sadar dan waspada karena near miss itu datangnya tiba-tiba dan tanpa teks bin sekenario.

mysterious road gunung keludKHS sendiri selama ini senantiasa relatif dalam menikmati jalanan sepi. Kalau malam hari diatas jam 24.00 WIB maka geber gaspol adalah pilihan…selain untuk keamanan diri agar terhindar dari tindakan kriminal semacam jambret dan perampokan juga agar lekas sampai rumah dan istirahat dengan nyenyak. Namun kalau kondisi siang hari dan tidak terlalu terburu-buru maka menikmati sajian pemandangan alam sungguh tak indah untuk dilewatkan begitu saja…hehehe

Itu pengalaman KHS, bagaiamana pengamalaman mantemans ? Monggo dshare…

Maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

44 Comments

  1. kalo malem, saia malah relatif pelan, jarak pandang terbatas, apalagi pake kacamata..jadi gak se-awas mata normal

  2. Grup RX King dan ninja suka gas kenceng2 mas walau waktu menunjukkan di atas 20.00WIB.

    Pengalaman jalan purworejo-magelang.

  3. wah kalo ane walopun jalan kosong ane sesuai kebutuhan, tp kalo ada tanjakan ane naek.. kalo turunan ane turun oom.. 🙂

  4. Sesuka hati yg terkontrol.
    Misalnya…. Ane @vario 125 di 80kpj adalah kemampuan maksimal ane untuk tetap sigap dan waspada….. Jadi sesepi apapun jalanan jika ane pk wtf, maka 80kpj adalah batas ane.
    Kecuali kalo memang lg tes top speed.
    Beda motor beda batas,
    jika @wtf 80kpj, @cbr 150 ane berani 120kpj……
    Pernah juga bawa motor 650cc… Dimana 100kpj aja masih gigi 1.
    Maka pas jalan sepi, ane berani diatas 120kpj… Tp batas ane sebesar-besarnya motor-mobil…. Ane membatasi diri di 120kpj.
    Udah lebih dr cukup tuh……

  5. kl jalan sepi rute sehari hari …, berani deh gas pol. tp kl daerah baru mikir mikir. kl ada teman dijalan mending buntutin. jadi kl ada apa apa di depan bisa antisipasi.

  6. perhatikan open space, jarak terbuka antara tepi jalan raya dan sisi hutan. Kalau jaraknya rapat, asumsikan jalan tidak clear.
    tetap waspada dan selalu ingat asma Allah saat berkendara,

Monggo dikomeng gans..