Sedekah itu mudah…

gambar dari : ainkryuzaki.blogspot.com

SIMPLE SEDEKAH…

Belilah beberapa buah sandal jepit plastik atau bakiak kayu, letakkan di sekitar masjid. Agar para jamaah dapat menggunakannya saat akan berwudhu. Dan Anda akan menikmati pahala dari setiap orang yg memakainya…

Letakkanlah di jendela kamarmu segelas air atau makanan untuk burung2 kecil yang datang hinggap ke sana.

Sisihkanlah dari hasil upah jerih payahmu, sedikit untuk di sumbangkan kepada anak yatim.

Belilah sekantong plastik kaos tangan dan kaos kaki, agar bisa diberikan kepada para pekerja.

Letakkanlah di kamarmu sebuah kotak, dimana setiap kali kamu merasa melakukan dosa, masukan uang receh 3-5 ribu ke dalamnya, jika sudah genap 1 bulan, buka kotak itu dan besedekahlah dengan uang tersebut. Lakukanlah ini tiap bulannya.

Jika engkau hadir dalam acara kumpul-kumpul bersama keluarga dan kerabat, belilah 1/2 buah karton air putih, niatkan untuk sedekah kepada orang-orang yang butuh minum, yang sakit, lainnya.

Jika kamu mengisi bensin, kemudian datang petugasnya ingin mengembalikan uang receh sisa bensin, tanyakan apakah dia muslim? Jika ia, biarkan sisa uang itu untuknya sebagai bentuk sedekah, jika bukan seorang muslim, tetap berikan dengan niatan semoga dia cinta kepada agama islam dan masuk ke dalamnya.

Belilah mushaf (al quran) letakkan di salah satu masjid dan bayangkan berapa pahala yang akan kamu dapat pada setiap huruf yg mereka mau membacanya.

Berikanlah perasaan gembira kepada setiap muslim, terkhusus kepada mereka2 yang sedang tertimpa kesedihan.

Lemparkanlah senyum kpd orang yang kamu temui, berilah salam kepada orang yang duduk dan bertuturlah dengan ucapan yang baik karena semuanya adalah sedekah.

Jangan biarkan kamu tertidur, melainkan telah kau ampuni setiap orang yang telah berbuat buruk kepadamu (menggibahi, mengadu domba dan mendzalimimu.

Kirimkan psan ini ke semua kontakmu, siapa tahu ada orang yang mau mengamalkan ini, sehingga kamu pun akan diberi pahala karenanya.
Semoga bermanfaat.

sumber : BC BBM

Diposting dari WordPress seti@0ne-droid

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

16 Comments

Monggo dikomeng gans..