#Save Satinah [TKW terancam eksekusi mati 3 April 2014 ini]

image


Satinah, siapa kang? salah seorang pahlawan devisa di Arab Saudi dengan nama lengkap Satinah Binti Jumadi asal Jawa Tengah tepatnya asal Dusun Mrunten, Desa Kalisidi, Ungaran, Kabupaten Jawa Tengah. Kalau tidak ada perubahan jadwal dan pelunasan tebusan maka dipastikan tanggal 3 April 2014 ini akan di eksekusi mati di Arab Saudi.
Pengadilan Buraidah, Arab Saudi memutuskan Satinah bersalah sebagai pelaku pembunuhan majikan perempuannya Nura Al Gharib di wilayah Gaseem Arab Saudi pada tahun 2008. Tahun 2009 dipenjara dan tahun 2010 diganjar hukuman mati. Menurut penelusuran Melanie Subono salah seorang aktivis Migrant Care kasus itu bermula kala Satinah dianiaya majikannya dan beliau membela diri dengan memukulkan adonan roti pada majikannya tadi yang berakibat koma dan beberapa waktu kemudian tewas. Setelah itu selama 5x persidangan Satinah dari pihak KBRI tidak ada yang mendampingi hingga vonis hukuman mati didapatkan.
Nasib Satinah akan diampuni jika mampu memenuhi permintaan uang diyat/uang tebusan dari pihak ahli waris senilai Rp. 21 Milyar. Menurut informasi dana yang sudah terkumpul baik dari pemerintah maupun sumbangan lain sebesar Rp. 12 M sehingga kurang 9 M. Padahal devisa negara yang disetor oleh para pahlawan ini tahun lalu mencapai 83 T. Saat ini pihak pihak pemerintah provinsi Jawa Tengah sedang membuka donasi untuk Satinah yakni di rekening BRI nomor 0325-01-001406-30-2 atas nama Disnakertrans Provinsi Jawa Tengah.
Ironi memang nasib para pahlawan devisa ini. Disisi lain sumbangsih mereka sungguh besar bagi negara ini namun ketika mereka terbelit masalah justru pemerintah terkesan menutup mata. Mari mantemans dukung movement #Save Satinah sang pahlawan devisa ini. Semoga nyawa yang tinggal menghitung hari itu dapat terselamatkan. Amin
Maturnuwun
baca juga

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 4069 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

17 Comments

Monggo dikomeng gans..