R4P6H #2 : Pesona Pantai Pangandaran

GPC goes to Pantai Pangandaran DSC_0339_tnSelanjutnya jam 10.34 WIB KHS pun bergeser ke Pantai Barat Pangandaran. Disini view-nya lebih luas dan hanya sedikit perahu nelayan yang sedang melaut dimana sebagian besar berbaris rapi dipasir-pasir pantai. Hamparan pasir yang luas dan lautan samudara hindia membentang membiru sepanjang mata menyapu. Pagi itu pantai pangandaran lumayan ramai maklum ini hari senin dimana mungkin tidak seramai hari libur seperti sabtu atau minggu. Entah itu warga sekitar atau wisatawan yang jelas pagi itu semua orang menikmati sapuan ombak pantai dan hamparan pasir.

GPC goes to Pantai Pangandaran DSC_0368_tnBeberapa nelayan terlihat bersama-sama bergotong-royong memindahkan perahu-perahu tradisionalnya berbaris rapi dipinggir pantai. Sedangkan nelayan yang lain sibuk menepikan jaringnya dimana ternyata lumayan banyak juga ikan yang didapatkan. Sedangkan di bibir pantai sepasang ibu-ibu sudah sigap untuk memisahkan sekaligus membersihkan ikan yang di dapat nelayan pagi itu. Ternyata beberapa ikan hasil tangkapan pagi itu sudah terbeli langsung ditempat setelah melalui beberapa tawar menawar harga.

GPC goes to Pantai Pangandaran DSC_0382_tnDisisi lain meskipun ombak termasuk besar namun tidak menghalangi beberapa anak kecil untuk bermain-main dengan ombak meskipun harus dengan pengawasan orang tua. Setelah puas memandangi ombak samudra dan birunya lautan KHS bergeser ke pantai yang agak ke Barat namun ternyata wilayah ini tergolong sepi dimana tidak seramai wilayah pantai barat yang dekat dengan cagar alam. Dan setelah itu kembali ke hotel untuk persiapan menuju Purwokerto bersama teman-teman.

GPC goes to Pantai Pangandaran DSC_0395_tnKondisi pantai pangandaran terutama pantai Barat tergolong cukup bersih karena sepanjang pengamatan KHS tidak ada sampah yang bertebaran di sekitar pantai. Mungkin kesadaran pengunjung dan warga sekitar disini sudah tinggi karena ini merupakan objek wisata tujuan turis asing maupun domestic. Situasinya mirip dengan jalan legian Bali dimana jalan didekat pantai banyak hotel-hotel berdiri atau seperti juga situasi di sekitaran Pantai Senggigi Lombok. Meskipun kalau di Pangandaran KHS kemarin gak ketemu banyak bule kecuali Trevord diatas..hehehe

GPC goes to Pantai Pangandaran DSC_0399_tnDisekitaran Pantai Barat Pangandaran ini banyak kios-kios yang menjual pernak-pernik cinderamata Pantai Pangandaran. Mungkin bisa dijadikan alternative untuk membeli oleh-oleh khas pantai. Setelah berfoto secara rombongan Gresik Pulsar Community, tepat jam 13.30 WIB kami meninggalkan pantai pangandaran untuk menuju Purwokerto via Ciamis untuk mampir ke rumah babe antok.  Sayonara Pantai Pangandaran…..

 baca juga :

 

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

26 Comments

Monggo dikomeng gans..