Lele raksasa ditemukan didesa (berkah banjir)

poto jepretan pak kaur jaga tirta

Di kampung KHS lagi gempar dengan ditemukannya seekor lele raksasa. Pasca surutnya banjir bengawan solo (21/12) yang menggenangi kampung kami sudah menjadi kebiasaaan warga desa untuk mencari ikan disekitaran sungai atau sawah. Nah , salah satu warga ketika mencari ikan inilah menemukan sesosok iklan lele yang gedenya luar biasa. Maklum selama ini tahunya mungkin lele sebesar lengan saja namun sepertinya tangkapan kali ini sebesar paha orang dewasa.

Sebut saja penemu ini namanya Rendi, awalnya ia ragu untuk mengambil ikan raksasa ini karena dianggapnya ikan jadian-jadian. Maklum bagi para pencari ikan sudah merupakan hal yang lumrah menemui ‘penampakan’ ikan yang bukan ikan (paham kan :lol:). Namun setelah dipastikan itu merupakan ikan betulan maka rendi dengan sigap mengamankan tangkapan yang luar biasa ini. Ikan bersungut ini panjangnya sekitar 1 meter dengan berat sekitar 6 kg ditemukan dikali Pongpongan

poto jepretan pak kaur jaga tirta

Lele raksasa ini akhirnya menjadi tontonan warga sekaligus hiburan ditengah sedihnya rumah yang terendam dan padi di sawah yang tak bisa diharapkan panen. Ya anggaplah semacam berkah ditengah banjir…hehehe. Oia kampung KHS ada di desa Kenongo Sari, kec. Soko – kab. Tuban Jawa Timur gans yang langganan tiap tahun kebanjiran.. :mrgreen:


Mungkin ada yang tau itu lele jenis apa ya ? maturnuwun.

sumber bacaan : kenongosari.com

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4752 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

35 Comments

  1. di kampung saya namanya Lele dumbo, biasa dipelihara di kolam. Tp sekarang sdh banyak di sungai karena lepas saat banjir. Yg sdh besar begini rasa daging nya gak segurih yg masih kecil.

  2. Itu lele ternakan atau yang di panen anaknya.. Kayak yang di daera benjeng semua induk lele terseret air banjir.,

Monggo dikomeng gans..