Tamu tirta itu masuk rumahku (banjir)

image

Sms barusan masuk d hape nokiyem ege KHS, dari kampung di Tuban adik mengabarkan kalau rumah kelahiran terendam banjir. Isi smsnya sebagai berikut :
Mas omah e klebon.meh arep sak dengkol.jare mak e iki arep kyok dek biyen.pas pean muleh bnjer gde kae mas pas sek jamane pean kuliah.
Beberapa hari terakhir ini debit air bengawan solo memang lagi naik. Sebenarnya bagi kami yang rumahnya hanya berjarak beberapa meter dari bibir sungai bukan sesuatu yang mengagetkan. Maklum banjir merupakan tamu tirta tahunan yang selalu menyapa kami. Nah biasanya ada siklus 5 tahunan dimana biasanya volume tirta lebih besar dari tahun-tahun regulernya. Entah apakah banjir saat ini apakah masuk siklus 5 tahunan tadi.
Yang jelas penghujung 2007 dan awal tahun 2008 yang lalu merupakan banjir yang terakhir terbesar yang melanda kampung kami dan kampung-kampung sepanjang bengawan solo. Jika dihitung kerugian material tentu besar sekali karena padi-padi kami beberapa waktu lagi akan ambyak . Sebuah fase dimana padi akan berbuah atau berisi secara bersamaan di pematang sawah. Ya kami hanya bisa meratapi saja karena memang itu sudah suratan takdir. Disisi lain sarana dan prasarana jalan dipastikan juga mengalami kerusakan.

salah satu ruas jalan di desaku

Semoga banjir segera surut dan berakhir. Serta kami dapat beraktivitas kembali sebagaimana biasanya.
Maturnuwun.
Baca juga :

Dikirim menggunakan Wordmobi

Comments

comments

Tentang setia1heri 5690 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

17 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Doaku Untuk Saudara Kenongosari (‘-’)/ | www.affajri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..