Kecelakaan karena rok tergilas roda belakang motor

llustrasi (massayur.files.wordpress.com)

Ini kecelakaan yang menimpa keluarga ane lagi gan di kampung. Kalau kemarin salah satu keluarga ane kecelakaan karena bersin sambil nyetir sekarang keluarga yang lain kecelakaan karena roknya terbelit roda belakang. Kejadiannya barusan kemarin senin (14/10) dijalanan beraspal sekitaran Mulyoagung, Sumberjo. Ceritanya keluarga ane tadi mau buwuh atau sruwan atau menghadiri hajatan perkawinan. Beliau berboncengan (boncengan samping) dengan suaminya dengan mengendarai motor yamaha jupiter z. Dengan kecepatan sekitar 50 km/jam beliau menggeber motor yang diiklankan oleh komeng ini :mrgreen: .

Ditengah perjalanan tadi sang istri jlungup alias terpental dari boncengan dimana beberapa meter baru disadari oleh sang suami. Ketika diperiksa ternyata rok atau dasternya tadi tersangkut di roda belakang. Kok tidak sampai berhenti ketika nyangkut roda belakang ? disinyalir rok/baju kurung tadi terlilit mengenai boss-nya bukan pada gir rodanya sehingga meskipun terbelit tetap bisa berputar rodanya. Beruntung ketika sang istri jatuh jalanan kondisi sepi alias tidak ada kendaraan yang lalu lalang. Sang istri badannya memar-memar terutama muka dan dikepalanya ada beberapa jahitan sehingga harus opname di rumah sakit.  Ketika baju kurungnya dicek ternyata kondisinya terpotong hingga bagian dada mantemans sehingga bisa dibayangkan berapa tebal dan panjangnya lilitan tadi. Akhirnya beliau berdua tidak jadi sruwan tetapi langsung menuju rumah sakit terdekat.

ilustrasi (ridertua.files.wordpress.com)

Kejadian ini semoga bisa menjadi pelajaran bagi boncenger menyamping yang memakai rok, daster, baju kurung, sarung atau jenis lain yang punya potensi mengganggu roda belakang. Membonceng secara menyamping atau tengah itu pilihan masing-masing orang punya selera tetapi yang jelas keselamatan adalah yang utama dalam berkendara. Keep safety mantemans…

maturunwun.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

30 Comments

  1. Budheku wes natem bang..dan akhirnya tidak pernah pakai rok panjang..
    TRAUMA JARE BANG..JADI MESKI SUDAH BERUMUR SUKANYA PAKAI CELANA.

  2. makane ayas rodho males nek mbonceng bojoku nggawe rok dowo. mending celana’an ae..

    tapi nek mbonceng ledom pake rok mini bolehlahh..qqiqiqiqi

  3. Semoga lekas sembuh. kalau saya, ponco pernah terlilit di gear belakang jupiter z, sejak saat itu tidak pernah pakai ponco tsb, ganti setelan.

Monggo dikomeng gans..