Bukber PT.MPM (Honda) dengan blogger area Jawa Timur

safari ramadhan honSeperti yang KHS sampaikan terkait undangan bukber bersama PT.MPM selaku main dealer Honda area Jawa Timur dan NTT hari jum’at (26/7) kemarin maka kali ini KHS sampaikan jalannya acara bukber hari minggu (28/7) tersebut. Berhubung kesibukan dan waktu luang, nawak-nawak Jatimotoblog yang bisa bergabung hanya 12 orang termasuk KHS yakni Mbah Wir, Cak Sumaryono, Kang Gesang, Bro Majid, Lik Mupenk, Om Sugi, kak Heru, kang Fauzi, Mas Arif dan Wak Jo.  Selain itu beberapa nawak blogger jatim dimana dahulu pernah didampingi belajar oleh nawak-nawak jatimotoblog juga turut dihadirkan oleh pihak MPM.

bukber jatimotoblog - PT MPM HondaSebelum acara bukber di mulai, kawan-kawan di suguhi festival Safari Ramadhan Honda di Taman Bungkul Surabaya. Acara ini terdapat lomba-lomba terutama musik patrol dan pentas seni. Sedangkan disekitar lokasi terdapat bengkel gratis dimana sehari terdapat 75 orang yang  beruntung dapat menikmati pelayan ini.  Sekitar jam 16.30 nawak-nawak bergeser ke Grand Darmo Suite yang ada dibelakang Taman Bungkul dimana acara bukber digelar. Oia ternyata hotel Grand Darmo Suite ini baru beroperasi bulan Mei kemarin sehingga terhitung hotel baru di Surabaya.

jatimotoblog-blogger jatimAcara bukber bersama PT.MPM (Mitra Pinasthika Mustika) selaku main dealer Honda motor di Jawa Timur dan NTT ini dimulai dengan pemaparan para pimpinan PT.MPM terutama Bapak Bondan selaku GM HC3 PT.MPM.  Pemaparan terkait dengan program-program mudik di Area Jawa Timur diantaranya :

  •  Check Point Honda Gratis

Semacam Posko Mudik yang didalamnya melayani cek point kesiapan motor untuk mudik, pembekalan safety riding serta sosialisasi cara mudik yang aman dan nyaman. Check Point buka mulai tanggal 5-6 Agustus 2013 dan buka jam 06.00 -18.00 WIB di 3 titik yakni Eks Jembatan Timbang Sidoarjo, Halaman Pemkab Gresik dan SPBU By Pass Krian Sidoarjo. Disini juga terdapat acara hiburan serta pembagian takjil.

  • Mudik Rame-Rame bareng Honda

Tanggal 5-6 Agustus 2013 dengan tujuan akhir MPM Madiun. Start dari Pemkab Sidoarjo dan Taman Bungkul dengan target 250 motor dimana peserta naik bus sedangkan motornya dinaikkan truk tersendiri.  Fasilitasnya yakni gratis, ada bingkisan, doorprize serta asuransi kecelakaan. Yuuk cepetan daftar…

  • PORTAL (kampanye kesadaran berkendara)

Dilaksanakan tanggal 2-3 Agustus 2013 berupa kegiatan penyampaian pesan keselamatan via spanduk di Terminal, Jalan Raya, Taman serta penempelan stiker di kendaraan yang akan mudik

  • Bale Santai Honda 2013

Semacam Area beristirahat bagi semua pemudik disekitar jalur mudik. Balai Santai Honda ini terdapat 3 jenis yakni Ekslusif, Image dan AHASS Siaga yang buka mulai tanggal 4-11 Agustus 2013. Bale Santai Ekslusif terdapat di Caruban (Madiun) dan SPBU 54.613.32 (Raya Surabaya-Mojokerto), Bale Santai Image ada di SPBU 54.671.28  Raya Sedarum, Grati, Pasuruan dan Terminal Taman Wisata Waduk Karangkates Malang sedangkan AHASS Siaga ada di Adam Motordi Tuban dan Sevrio Motor di Banyuwangi.

santunan anak yatim PT MPMOia masbrow terkait ketersediaan suku cadang telah mendapatkan perhatian tersendiri bagi PT.MPM.  Khusus untuk pelayanan di Balei Santai dan AHASS Siaga kawan-kawan dapat menikmati diskon maksimal 15 % terutama untuk part fast moving .  Acara selanjutnya penyerahan tali asih kepada panti asuhan As-Sakinah dimana kawan-kawan blogger menjadi saksi penyerahan ini. Acara dilanjutkan dengan siraman rohani dari Pak Ustadz yang menekankan perlunya bersyukur atas nikmat yang diberikan oleh Allah SWT serta pentingnya menyantuni anak yatim dimana nanti di akherat kelak digambarkan Rasulullah bahwa orang yang menyantuni anak yatim maka dekatnya dengan Rasulullah seperti Jari Telunjuk dan Jari Tengah. Adzan maghrib terdengar dan dilanjutkan dengan berbuka bersama antara pihak MPM, blogger, serta anak-anak panti asuhan tersebut. Terlihat jelas wajah-wajah ceria dan bahagia anak-anak yang ada di panti ini ketika antri untuk menyantap hidangan berbuka….hehehe.

panti asuhan assakinahDemikian manteman cerita singkat bukber bareng MPM dimana ini merupakan sesi bukber ketiga setelah bukber di kantor dan bukber bersama GPC dan besok bukber lagi bersama teman diklat ..hehehe

maturnuwun

Comments

comments

Tentang setia1heri 5686 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

6 Comments

Monggo dikomeng gans..