Angkutan Pemadu Moda Juanda-Gresik PP

Sakti sama mbah kung di terminal bunderBagi masbrow dan mbak sis yang tinggal di Gresik dan mau pergi naik pesawat di Bandara Juanda Surabaya bisa memanfaatkan bus patas atau moda tranportasi khusus ini. KHS tidak tahu kapan pastinya layanan angkutan Damri ini namun keberadaanya sangat membantu. KHS seringkali mengandalkan motor dan diparkir di Bandara Juanda ketika ada keperluan naik pesawat namun kemarin akhirnya sempat mencobanya.

Bus patas damri Juanda-Terminal Bunder GresikBus patas ini stand by  di Terminal Bunder Gresik mulai jam 06.00 WIB hingga jam 18.00 WIB. Sedangkan yang ada di Bandara Internasional Juanda baru beroperasi jam 07.00 WIB hingga 17.00 WIB. Setiap 1 jam sekali ada pemberangkatan sehingga jangan sampai telat karena biasanya toleransi 20 menit seperti yang KHS alami. Jadwal jam 06.00 WIB namun sambil menunggu penumpang jam 06.18 WIB baru berangkat meskipun juga penumpang cuma 4 orang saja.

Tarif (baru) sekali jalan Bus DAMRI mungil ini yakni Rp. 35.000 (tiga puluh lima ribu rupiah) pas sebelum kenaikan harga BBM bulan Juni kemarin. Fasilitasnya standar ada AC, bagasi dan jumlah kursi ada 27 seat. Rute yang dilalui yakni Tol Pannjang mulai dari Tol Surabaya Gresik, Surabaya-Bunderan Waru da dilanjut Tol Bunderan Waru-Juanda yang ditempuh sekitar 50 menit atau sekitar 1 jam an.

bus damri juanda-gresikDahulu sebelum ada bus ini biasanya naik bus biasa dulu sampai Terminal Bungurasih atau Purabaya dan baru dilanjutkan dengan naik Bus Patas Bungurasih-Juanda. Keberadaan bus damri ini tentu sangat membantu untuk memfasilitasi ke Bandara Juanda meskipun untuk jadwal pesawat yang pagi atau malam belum terlayani…hehehehe.

Maturnuwun.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5683 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Mau ke Bandara tanpa ribet? naik DAMRI bandara saja brosis – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..