Ternyata Cikar itu masih ada..

lukisan petani pedesaanApa itu cikar ? sepengetahuan KHS cikar ito moda transportasi yang berbentuk gerobak kayu dan ditarik oleh hewan sapi. Biasanya digunakan untuk membawa hasil panen maupun barang-barang yang lain.  Bedanya dengan dokar ? kalau dokar biasanya ditarik oleh hewan kuda dengan bentuk gerobak yang memang dikhususkan untuk penumpang.  Nah kemarin ketika jalan-jalan ke Paciran (9/5) KHS secara tidak sengaja berpapasan dengan moda transportasi jadul ini. Biasanya cikar ini adanya di daerah pedesaan yang datar.

Seinget KHS hanya waktu kecil dahulu masa SD sempat melihat cikar ini meskipun lambat laun hilang dari peredaran.  Nah setelah beberapa tahun tidak melihat ternyata surprise bisa mengingat memorabilia puluhan tahun silam. Ane gak tahu apakah cikar ini masih eksis di paciran tadi atau memang cuma satu tadi yang pas melintas di jalan raya Paciran-Brondong Lamongan saja.  Atau mungkin di daerah nawak-nawak semua masih bisa melihat moda transportasi kuno ini ?

cikar di paciranmaturnuwun

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

Monggo dikomeng gans..