HSX125 ganti ban luar dalam

.suryo motor

Tepat dua bulan menunggangi motor dinas kantor ini ternyata harus ‘tambal sulam’ untuk memperbaikinya. Awalnya ban dalam untuk roda depan pada akhir februari 2013 kemarin dan selang sebulan lebih dikit kemudian harus ganti total ban luar-dalam untuk roda belakang tepatnya awal April ini. Maklum mungkin ketika dipakai oleh majikan sebelumnya belum pernah diganti meskipun odometer sudah menunjukkan 42.000 km lebih..hehehe.


Kalau kasus ban dalam roda depan karena gembes dan ane lihat tambalan sudah bejibun dan besar-besar. Maka agar tidak bocor terus menerus sehingga mending diganti saja . Untuk kasus roda belakang ini awalnya ban terasa ganjal ketika diajak jalan. Usut punya usut ternyata roda belakang ini telah ‘mengandung’ 9 bulan alias ban dalamnya memaksa keluar sehingga terlihat ‘usus’nya. Syukurnya ban roda belakang tadi tidak bocor atau meletus ditengah jalan sehingga bisa dibawa ke bengkel depan rumah.

tambalan ban bejibunKetika mengganti ban luar-dalam ini ternyata kampas rem belakang juga habis. Maka ane pun meminta mekaniknya untuk sekalian menggantinya dengan punyanya satria maklum stok untuk Honda Supra lagi gak ada. Setelah mengganti kampas rem maka sekalian saja ganti oli karena memang usianya sudah sebulan belum ganti oli. Yah akhirnya pengeluaran untuk servis motor ini jadi membengkak diluar bajet yang diperhitungkan meskipun masih awal bulan. Maklum si Milestone juga butuh perawatan..hehehe. Tapi ndak apalah yang penting tidak rewel saja ditengah jalan dan dapat menunjang aktivitas kantor.  Xixixixi.

Maturnuwun

baca juga :

 

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3798 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

5 Comments

Monggo dikomeng gans..