Waspada penipuan hadiah ‘undian telkomsel’.

sms penipuan undian telkomsel

Bagi masbrow dan mbaksis tentu pernah mendapatkan sms pemberitahuan bahwa kita memenangkan mobil, motor, uang , dan sebagaianya dari nomor-nomor tidak dikenal. Nah sebenarnya ane juga sudah lama mendapatkan pengalaman serupa kayak disini tetapi kok akhir-akhir ini sampai dua hari berturut-turut mengabarkan kalau saya mendapatkan mobil dari undian telkomsel. Ane sih sudah paham kalau ini bentuk penipuan tetapi kok sepertinya tidak ada penindakan dari telkomsel yang bersangkutan. Terlebih pelaku juga mencatut nama besar telkomsel dan nama-nama tokoh lain untuk mengelabui calon korban.

Sengaja ane menuliskan kembali hal ini agar tidak ada pembaca yang terkecoh bila mendapatkan sms serupa. Meskipun hal tersebut ditegaskan dengan adanya link URL, biasanya di http://gebyartelkomsel2013undian.jimdo.com, http://telkomsel2013undian.jimdo.com  . Anehnya meskipun beda URL tetapi ternyata isinya sama. Dan kalau tidak salah setahun yang lalu ane pernah mengakses URL diatas dan sampai sekarang kok masih eksis ya. Apakah telkomsel tidak merasa dirugikan ?

penipuan undian telkomselAne tidak tahu apakah ada pelanggan telkomsel yang tertipu atau tidak.  Kalau dahulu modusnya melalui telepon atau pelanggan telkomsel dihubungi secara langsung. Sedangkan saat ini via sms dimana sungguh sempurna kalau tidak jeli kita akan tertipu karena didalamnya ada call center dan dipertegas di pengumuman website diatas. Iseng ane lihat daftar pemenang di kedua website diatas ternyata ‘benar’adanya. Nomor depan saya terpampang begitu nyata di kedua website tadi. Bahkan dijelaskan asal daerah di Jawa Timur. Wow  opo ora ngiler entuk libom ?  😆 .

penipuan undian telkomsel 2Semoga tidak pernah ada pembaca semua yang pernah tertipu dengan sms-sms diatas. Dua pengirim sms diatas ternyata menggunakan dua nomor yang berbeda meskipun isi website sama. Sekali lagi waspada kalau terdapat sms-sms seperti diatas.

sms penipuan undian telkomsel

NB :

kalau kasus sms tertarik beli properti ada disini atau sms mama minta pulsa ada disitu

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5687 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

14 Comments

  1. lihat url-nya bro.
    jimdo.com = hosting gratisan
    masa telkomsel bikin situs di hosting gratisan

  2. kemaren juga dapet sms dr yg ngaku indosat yg isinya hampir sama..semakin canggih penipuan ini..hostingannya sih pake webs.com..kalo yg ngaku tsel malah ada yg pake .com.. 🙄

  3. kayaknya t-sel nggak rugi2 amat, malah numpang beken kaleee…. Yang penting panjenengan sdh memberikan pencerahan bagi semua. Wow…keren!

  4. Saya prnah dpt telfon katanya dr telkomsel,yg menyatakan klo saya pemenang undian uang 10jt dr telkomsel.tp saya tdk percaya begitu saja.untung saya buka internet bahwa nmr trsebut tdk tercantum dipihak telkomsel

1 Trackback / Pingback

  1. Sms peringatan penipuan dari Telkomsel | www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..