Rame-rame test ride Honda Verza di Surabaya

test ride verza di surabayaHari sabtu (9/2) blogger jatimotoblog mendapatkan undangan untuk menghadiri gathering dan sosialisasi PGMFi Blogger Jawa Timur yang diselenggarakan oleh MPM Motor selakuk Main DealerĀ  Honda di Jawa Timur. Acara dilaksanakan di Parkir Timur Delta Plaza Surabaya.Ā  Dari Gresik ada 3 blogger yakni kang gianluigi mario, valenanda dan ane sendiri. Berangkat setengah 8 dari bunderan GKB Gresik.

Sebelum acara test ride kawan-kawan blogger ini berikan pemahaman tentang Honda Verza ā€˜dibandingkanā€™ dengan kakak NMP. Lha kok dibandingkan ? sebenarnya lebih tepatnya dilakukan apa perbedaan Verza dengan NMP karena secara kubikasi mesin 150 cc juga sama meskipun teknologinya beda jauh. NMP masih karbu sedangkan Verza sudah PGMFi alias injeksi.

honda verza 150 ccBerhubung masih belajaran soal otomotif maka ane tidak paham istilah-istilah yang digunakan. Untuk spek lebih detail terkait dengan Honda Verza ini dapat dilihat dipostingan press release dari AHM kemarin ya (postingan disini). Yang jelas keberadaan Honda Verza ini merupakan motor hemat yang sengaja dikeluarkan honda layaknya GL Max series tahun 1995 dahulu. Meskipun dengan harga 17 jutaan tetapi fitur-fitur yang diberikan tidak kalah dengan ā€˜kakakā€™nya NMP.

Desain tangki verza kalau tidak ada shroud seperti megapro lama. Shroud ini hanya diberikan pada Verza versi pelek bintang alias chastweel yang harganya selisih 900ribu. Selain itu tipe pelek bintang ini sudah dilengkapi dengan ban tubeless. Sedangkan yang jari-jari harus ā€˜pasrahā€™ dengan tampilan apa adanyaā€¦hehehehe. Tetapi dari sisi engine maupun ā€˜dalemanā€™ setahu ane tidak ada perbedaan sama sekali.

detail honda verzaBerhubung motor laki hemat maka ada beberapa fitur yang dihilangkan khas motor laki Ā diantaranya tidak ada panel RPM di speedomter, saklar DIM , serta klakson yang hanya tinggal sebijiā€¦hehehe tetapi overall mantablah buwat motor harian untuk ke kampus, pasar, kerja atau aktivitas apapun. Oia kawan buwat yang suka monoshock di Verza ini sudah disediakan ā€˜ruangā€™ sehingga tidak ribet untuk mengganti shock breaker stereo ini.

Ketika waktu tesride kami jatimotoblogger harus antri dahulu karena tesride ini dalam rangka pemecahan rekor MURI dengan 1000 biker tesrider. Sebelum tesride beneran bisa dicoba tesride ā€˜simulasiā€™ didepan komputer dengan simulator yang disediakan oleh panitia. Arena tesride yang terbatas membuat tidak leluasa untuk mengeksplorasi lebih jauh. Ane sendiri ketika mau belok terasa kaku karena haluannya terbatas serta top speed yang digembor 110km/jam tidak dapat diketahui secara pasti.Ā  Menurut kawan yang punya megapro sepertinya tidak jauh berbeda meskipun katanya shockbreakernya mendingan punya NMP. Katanya begituā€¦

Verza 150 ccTerkai t keiritan sendiri ane tidak paham terlalu jauh metodenya yang jelas ketika slide presentasi dari pihak MPM kemarin menyebutkan 47 km/liter yang diklaim paling irit dibandingkan kompetitor sekelasnya. Sedangkan kalau muncul dimedia online hingga 162 km/liter ane gak tahu hingga kawan yang punya Bajaj XCD merasa tersinggungā€¦xixixixiix :mrgreen: . Masak rekor keiritan XCD terpecahkan (kalau mau lihat keiritan bajaj pulsar ada disini).

verza honda hematMonggo kawan yang mau meminang Honda Verza keluaran teranyar ini. Berhubung versi pahe maka jangan terlalu banyak menuntut tetapi mantablah dengan harga segituā€¦xixixi

Comments

comments

Tentang setia1heri 5685 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

  1. Jadi kesimpulan akhir enak endhi mas, numpak pulsar opo versa? Dengan kondisi yang sama. Matur suwun.

  2. ono rego ono rupo šŸ˜‰ iyo to kang?
    gak sempet ngobrol nih…njenengan habis makan siang duluan sih..

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Naik Kereta Api toet…toet..toet… (SBY-BWI). « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Konsumsi BBM normal Honda Verza 1 liter : 46 /km (tes seorang kawan) | www.setia1heri.wordpress.com
  3. Pilihan Warna New Honda CB150 Verza tahun 2019, semakin macho brosis – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..