Budaya baca tulis sudah musnah (anak)

Tahukah kita, bahwa budaya MEMBACA DAN MENULIS masyarakat Indonesia hampir musnah, sebagian besar penyebabnya karena TV yang ada di rumah… sudah berapa generasi yang kita hancurkan budaya membaca dan menulisnya dengan TV yang ada di rumah dan berganti dengan budaya NONTON… Kalau anak kita malas membaca, malas menulis, malas menghapal dan karakter mereka seperti yang mereka tonton, jangan salahkan mereka, karena kita sudah menghancurkan mental dan akhlak mereka sejak kecil.

Coba kita bayangkan sarapan mereka nonton TV berjam jam, makan siang ditemani TV, makan malam pun gak jauh dari TV, TV sudah menjadi orang tua mereka, TV sudah menjadi guru dan panutan mereka… Sobat, seandainya ada sedikit nilai yang baik dari TV, coba kita usahakan hal itu diambil dari aktifitas MEMBACA bukan dari nonton TV… Sobat, mari kita sama sama BERUBAH dari sekarang untuk hari depan yang lebih baik.

Mari selamatkan generasi NKRI !


sumber : fb kawan

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 5181 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

9 Comments

  1. mari kita lebih giatkan kembali untuk mengajak adik-adik rajin membaca dan menulis ..

    nice info.. πŸ™‚

Monggo dikomeng gans..