Mencoba Lenovo ThinkCentre M71z

Sejak hari rabu (25/7) ane dikantor mendapatkan fasilitas baru alias computer baru. Computer ini menggantikan ane sebelumnya yang lola banget dengan system operasi XP.  Computer ini merupakan komputer all-in-one desktop yakni Lenovo ThinkCentre M71z.

Secara sekilas spesisfikasi : Prosesor  memakai Intel® Core™ i5, RAM nya ‘cuma’ 2 GB, Hardisk sekitar 480 GB, OS sudah Genuine Windows® 7 Professional dan layar 20 inch . Untuk spek dan fitur selebihnya ane kurang paham alias tidak tahu ..hehehehe. Yang jelas computer ini lebih simple dan tidak banyak kabel berseliweran.

Ketika komputer ini datang ane sempat nanya mana CPU nya? “ Dasar katrok “ jawab teman ane sambil terbahak-bahak. Maklum selama ini tahunya computer desktop yang berupa layar dan CPU plus keyboard. Lha ini hanya ada ‘layar’, mouse dan keyboard saja. Baru ngeh yang namanya komputer all-in-one desktop.. :mrgreen:

Berbicara komputer all-in-one desktop maka disini CPU dengan aksesorisnya DVD Room, 6 kabel USB, kabel LAN atau pokoknya yang ada di CPU ada ‘menyatu’ dengan layar. Oia termasuk speaker didalamnya. Maka bisa langsung bisa menikmati sajian multimedia ..hehehe.

Yang menarik ada Lenovo Enhanced Experience 2.0, ane juga kurang begitu paham fitur ini. Selain itu juga ada Simple Tap sebagai shortcut untuk mengatur computer ini dan aplikasi-aplikasi yang ada didalamnya. Kayaknya perlu diexplore lebih lanjut computer ini…hehehe

Demikian kawan cerita singkat belajar menjelajahi komputer all-in-one desktop Lenovo ThinkCentre M71z. Ada yang sudah expert  berinteraksi dengan Lenovo ini  bisa dishare dimari.

Maturnuwun.

baca juga :

Comments

comments

Tentang setia1heri 5692 Articles
Seorang Bapak dengan 3 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

  1. barang baruuu…. jangan lupa sering2 update antivirusnya. soalnya eman lisensi windows aslinya mas.

    ohya, peta ke tambakrejonya dah tak update, klo kurang jelas bisa calling saya, bro wiro atau Rudi Soul Blitar.

Monggo dikomeng gans..