BBM naik…siap2 yang lain ‘menyesuaikan’….

Belajar dari pengalaman kenaikan-kenaikan BBM sebelum-sebelumnya mungkin kenaikan BBM pada kali ini tentu tidak jauh berbeda. BBM merupakan elemen vital untuk menentukan sebuah harga barang itu menjadi murah terjangkau atau sebaliknya. Meskipun kenaikan harga BBM baru akan dilaksanakan pada bulan April nanti namun beberapa harga barang biasanya akan segera ancang-ancang terutama harga kebutuhan pokok atau sembako.

Isu BBM ini juga siap-siap menaikkan tensi demontrasi terutama dari kaum mahasiswa. Dan beberapa minggu ini telah marak unjuk rasa di beberapa kabupaten kota di Indonesia yang biasanya diakhiri dengan rituasi bakar ban, menyandra mobil tangki BBM yang lagi lewat atau yang paling berani adalah penyegelan SPBU. Semua berharap kebijakan kenaikan harga BBM ini untuk ditinjau ulang.

Isu BBM ini juga telah berperan andil meningkatkan berbagai aksi kejahatan penimbunan BBM di berbagai tempat. Para pengusaha SPBU licik ini berlomba untuk menimbun dengan harapan mengeruk keuntungan ditengah kesempitan masyarakat. Tentu dengan aksi ini akan ada kelangkaan BBM dimana-mana yang justru menambah keruwetan dan permasalahan tersendiri. Untung aparat keamanan bertindak cekatan dan cerdas mengungkap berbagai aksi kriminal ini.

Isu BBM ini juga telah menciptakan beragam kasus dan peristiwa pengalihan isu. Menurut beberapa pengamat peristiwa atau kasus temuan bom di dekat bangunan masjid, penembakan di dekat gereja dan kasus terorisme yang mencuat lagi merupakan ‘kerjaan’ untuk mengalihkan isu terkait kenaikan BMM dan pemberantasan korupsi. Selain itu kita juga harus waspada terkait usaha adu domba umat beragama maupun SARA. Mari waspada dan hati-hati terhadap segala bentuk provokasi.

Isu kenaikan BBM juga telah berhasil menaikkan harga seporsi nasi. Bagi kalangan mahasiswa atau anak kos dengan uang pas pasan tentu merasakan bagaimana pahitnya rasa penyesuaian harga ini. Bagi ibu rumah tangga tentu akan banyak yang pusing karena harga-harga mulai terbang padahal jatah dari suami tidak ada kenaikan. Kenaikan gaji PNS/TNI/Polri beberapa waktu lalu dan usulan kenaikan UMR di setiap kabupaten kota yang terjadi awal lalu mampukah mengimbangi penyesuaian harga ini ?. Semoga susu tetap terbeli… (iwan fals)

Maturnuwun.

gambar : gogling


baca juga :

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3769 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

8 Comments

  1. mudah2an gak masuk spam.. 🙂

    _http://www.riekediahpitaloka.com/release/201203/kenaikan-harga-bbm-sby-untung-rakyat-buntung/

    _http://cahyono-adi.blogspot.com/2012/03/pengakuan-anggito-abimanyu-tidak-ada.html

Monggo dikomeng gans..