Inspirasi pekan ini

Inspirasi pekan ini :

  • Jangan bertanya apa yang bisa kita dapatkan dari orang lain, tetapi katakan pada diri sendiri apa yang bisa kita lakukan untuk kebahagiaan dan kesejahteraan bagi semua orang.
  • Jika kita berbuat baik jangan karena dilihat atau tidak, tetapi kita harus punya pengertian dan keyakinan bahwa kebaikan nilainya tetap kebaikan dan kejahatan nilainya tetap kejahatan.
  • Kita tidak akan menjadi miskin hanya karena memberikan senyuman, justru kita akan membuat orang lain senang & bahagia.
  • Jangan melihat kejelekan dan kelemahan orang lain, tetapi lihatlah bagaimana kita dapat merubah diri kita sendiri menjadi lebih baik.
  • Salah satu ciri orang baik adalah orang yang menghormati agama lain, karena dengan menghormati agama lain berarti menghormati agama sendiri. Dengan demikian maka terjalin hubungan yang harmonis.
  • Manusia dibedakan bukan karena status sosial, bangsa, suku, ras, agama, dsb. Tetapi manusia dibedakan karena perbuatan & perilakunya, baik atau jahat.
  • Hidup miskin bukan hal yang memalukan, yang memalukan adalah ketika seseorang berbuat jahat. Menjadi tua bukan hal yang menyedihkan, yang me nyedihkan adalah menyia-nyiakan hidup ini.
  • Tidak ada hal yang memalukan dalam berusaha sekalipun pada akhirnya gagal. Tetapi yang memalukan adalah ketika tidak mau berusaha karena malas, pasif & pesimis. Hidup tanpa mau berusaha adalah hidup yang sia-sia & menunggu datangnya kematian.
  • Kemarin hanyalah mimpi, hari esok adalah lamunan tapi hari ini adalah kenyataan yang harus dijalani dengan baik; Jadikanlah hari kemarin sebagai mimpi yang indah, jadikanlah hari esok sebagai harapan yang indah, dan jadikanlah hari ini untuk berkarya.
  • Sangat jarang orang yang masih dapat bersyukur ketika menemui kesulitan, karena orang yang selalu bersyukur adalah orang tidak akan terjerumus pada keputus-asaan.
  • Banyak keinginan banyak masalah dan banyak penderitaan. Sebab penderitaan adalah keinginan, jadi semakin banyak keinginan semakin banyak penderitaan, tetapi semakin sedikit keinginan maka penderitaan semakin berkurang. Hidup sederhana, sedikit keinginan dan sedikit kebutuhan dekat dengan kebahagiaan.

Sumber : fb kang decky transport

baca juga :


Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4855 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

11 Comments

  1. so so so inspiratif…hidup hanyalah mempersembahkan yang terbaik, bermakna bagi dunia, bermanfaat untuk sesama dan berarti buat akhirat.

Monggo dikomeng gans..