Solusi Celana Hujan Ngompol

cara nembel celana jas hujan

cara nembel jas hujanBagi pengguna jas hujan model potongan atau celana dan pakaian seringkali mengalami masalah ngompol. Yap…sebuah kondisi dimana selangkangan celana mengalami kebasahan alias kerembesan air hujan. Penyebabnya mungkin berbeda-beda, bagi bahan berjenis karet biasanya mengalami keretakan atau pecah pres-presannya sedangkan bagi yang berjenis kain maka seringkali disebabkan rembesan melalui jahitan.

Ane sendiri memakai jas hujan merk AXIO namun begitu bukan jaminan masalah ngompol diatas. Seinget ane cuma sekali gak ngompol selebihnya hampir selalu ngompol terus walaupun intensitas hujan ringan sekalipun. Akhirnya tanya sana-sini terkait solusi menembel celana biar gak rembes yakni dengan โ€˜mengecatโ€™ cat waterprof. ย Kedengaranya gimana gitu tapi begitulah solusinya. Begini caranya :cara nembel celana jas hujan

  1. Belilah cat waterprof di toko bangunan terdekat, merk dan jenis banyak silahkan dipilih (asal jangan ngembat punya tetangga yang lagi renovasi rumah…wkwkwkkw).
  2. Ketika membeli cat jangan lupa sekalian kuas nya ( tapi klo dirumah sudah ada gak usah maksa…hehehe)
  3. Bukalah cat dengan tepat jangan sampai terbalik….ntar tumpah dech ๐Ÿ˜›
  4. Masukkan kuas yang sudah dibasahi kedalam cat tadi
  5. Siapkan celana yang akan dicat jahitannya (untuk hasil yang menjunjung tinggi estetika silahkan di cat baliknya ( sisi bagian dalam), jadi celana di balik dulu. Berhubung ane tergesa-gesa dan masih coba-coba ya gak papa di bagian luarnya…hehehehe).
  6. Sapulah dengan cat secukupnya bagian-bagian selangkangan yang dijahit. Teruskan hingga ke samping kiri-kanan.
  7. Setelah dirasa merata maka saatnya untuk menjemur (kurang lebih 15 menit tergantung intensitas sinar mentari :-D)
  8. Setelah itu sajian siap dihidangkan….xixixixixi (tetapi untuk hasil yang sempurna, alangkah baiknya kalau dilapisi dua kali alias dicat ulang lagi biar lebih mantabz gitu lho…)

Berhubung sekali lagi tergesa-gesa maka ane cuma sekali aja mengecatnya namun begitu hasilnya tidak mengecewakan. Akibat mengecatnya dilapisan luar maka bisa dipastikan ketika hujan lebat maka cat akan basah sehingga menempel di jok motor. Oleh karena bagi kawan yang mau mengikuti step-step, instruksi, tutorial atau buku petunjuk diatas sangat disarankan untuk mengecat sisi dalamnya agar tidak langsung terkena air catnya.


no drop buat nembel celana jas hujanImpresi selama memakai celana tambal sulam cat waterprof yang cuma satu lapis ini lumayan bisa mengurangi kecepatan air merembes. Setidaknya kalau gak hujan lebat ndak langsung ngompol…hehehehe :-D. Tertarik mentjoba?

maturnuwun

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4752 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

29 Comments

  1. info bagus. Mantab.
    Obat anti ngompol. Tak kira jepol kaki nya di iket sama karet gelang. Biar gak ngompol.
    Atau ngambil capung trs d tempel kan. Di udel.

    Gak tau nya make lapisan khusus?
    Boleh bagi lapisan waterpop nya kang. #mengharap?

  2. bener juga sih, ajib kang..
    btw sekalian saat nglapisi bagian dalam mungkin bisa dilapisi plastik.. biar gak ngotorin celana kita kang..

    • @ warga : monggo2…
      @ rendi : trims…
      @ ipan : ditambah serat tambah lebih aman…wkwkwkkw ๐Ÿ˜›
      @ anhar : xixixix….monggo ke gresik…masih sisa banyak…heehee
      @ zaq : mungkin ditambah serat aja kang…:-D

    • @ rendi : hah alteco?…xixixi
      @ fajar : silahken ๐Ÿ˜€
      @ faiz : transper ke nomor rekening sekian yah..klo sudah sms yah….wkwkkw ๐Ÿ˜›

  3. wah…trik bagus nih pak…segera saia coba, tiap pake jas ujan, nyampe kantor/rumah jadi malu karena basah di area “kebanggaan” :mrgreen:
    sebelumnya setia pake lakban item di bagian dalam, lama-lama sobek en tembus juga ๐Ÿ™

    • @ robert : ya itu yg bingung…bisa di sobek trus di jahit lagi klo mo ribet…hehehe ๐Ÿ˜€
      @ mitra : monggo om..
      @ abiarsa : weleh-weleh double standar…xixixixi ๐Ÿ˜›
      @ maskur : silahken suhu…
      @ redbull : ya itulah…kadang merk kadang belum tentu berbanding lurus dengan produk (apes pas produk gagal kalee ya.. :-P)
      @ wawan : wah boleh dicarikan tuh inpohnya mas….
      @ andhi : dulu jas yg awal juga tak lakban..gak tahan lama bro ๐Ÿ˜€

  4. ide bagus om.
    eh tapi ane mau tanya: apakah ndak merusak bahan celana itu sendiri? setelah om coba bagaimana. thanks sebelumnya.

  5. : Respiro dan Contin sudah melihat peluang ini, makanya dia menjual Celananya aja, krn pemilik jas hujan pasti yg sering jebol celananya.. jasnya mah awet..hehe :p
    *kalo aku dulu inisiatif pake Lem Akuarium dilumuri disepanjang jahitan selangkangan dibagian dalam celana. Namun krn gampang lepas (bahan parasut Rosida/ Axio licin) maka saya dobel lagi pakai Lakban 3M. saya tes semprot/ di tempat cuci steam motor dgn tekanan tinggi, tidak bocor! cuma kalo kelamaan lama2 berasa basah krn berembun dalamnya. Penasaran, saya tes lagi hujan2an sepanjang Cariu-Bandung kota non stop.. tidak basah celana jeans saya.. lembab2 dikit wajar laahh..hehe :p

    • wow…nais share bang
      mungkin bisa dikasih pictnya biar ane tongolin disni juga…
      siapa tahu ada yang tertarik mencoba..hehehe ๐Ÿ˜€

1 Trackback / Pingback

  1. Nembel Celana jas hujan lagi… « www.setia1heri.wordpress.com

Monggo dikomeng gans..