Maap komeng anda kami anggap SPAM

Tidak terasa ngeblog sudah hampir satu tahun walaupun secara daily apdet baru beberapa bulan saja.  Satu hal yang mengganggu dalam ngeblog yakni adanya komeng berupa spam/sampah yang sering kali masuk seiring dengan meningkatnya postingan dan site statistik. Ternyata tidak hanya diimel dan hape saja para spammer juga menyerbu media-media lain sebagai contoh blog sederhana ini. Memang ane sih baru ‘mengoleksi’ 207 komeng spam ketika tulisan ini diketik.

 Apa itu spam?

Spam atau bisa juga berbentuk junk mail adalah penyalahgunaan sistem pesan elektronik (termasuk media penyiaran dan sistem pengiriman digital) untuk mengirim berita iklan dan keperluan lainnya secara massal. Umumnya, spam menampilkan berita secara bertubi-tubi tanpa diminta dan sering kali tidak dikehendaki oleh penerimanya. Pada akhirnya, spam dapat menimbulkan ketidaknyamanan bagi para pengguna situs web. Orang yang menciptakan spam elektronik disebut spammers.

Bentuk spam yang dikenal secara umum meliputi : spam surat elektronik, spam pesan instan, spam Usenet newsgroup, spam mesin pencari informasi web (web search engine spam), spam blog, spam wiki, spam iklan baris daring, spam jejaring sosial.

Memang sih beberapa komeng spam sudah secara otomatis ‘ditangkap’ oleh pak polisinya wordpress. Tetapi juga beberapa komeng menunggu moderasi kita sebagai pemilik blog untuk memastikan apakah komeng tersebut di setujui atau tidak.  Hal ini sering kali terjadi ketika komeng itu memakai bahasa indonesia


Dahulu ane pernah menolak sebuah komeng yang bernada iklan dengan mentah-mentah . Tetapi ketika komeng yang diberikan berkaitan dengan postingan maka ane dengan senang hati akan menyetujuinya. Sekali lagi dengan catatan sesuai dengan tema postingan. Contohnya ketika ane posting mark up tiket bus ternyata ada agen bus yang komeng terkait dengan daftar harga tiket bus. Atau ketika ane posting 7 barang biker saat hujan ternyata ada yang komeg dari agen has hujan. Hal ini ane anggap sebagai inpoh bagi pengunjung blog yang mungkin mampir di warung.

Jadi mohon maap kawan kalau ada komeng yang tidak ane approve walaupun maksudnya baik. Ane akan mencoba berbaik hati kalau komeng anda dan boncengan iklan nyambung dengan konten postingan. Atau kalau tidak mau dianggap spam maka buatlah media sendiri untuk mempromosikan usaha-usaha anda. Terima kasih atas pengertiannya bagi para pengunjung blog.

Terus ane jadi mikir, blog yang ecek-ecek gini sudah ada komeng spam yang nyerbu apalagi seperti apa ya para selebbloger yang ratenya bisa ribuan dalam setiap hari? Mungkin suhu-suhu selebbloger yang ndak sengaja mampir disini bisa menjelaskan. Maturnuwun

Sumber : wikipedia

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4723 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

12 Comments

  1. yah begitulah, semakin menanjak semakin banyak terpaannya. pertanda blog ini ratingnya terus membaik mas bro..

3 Trackbacks / Pingbacks

  1. Sekali lagi maaf, komeng anda kami anggap SPAM. « www.setia1heri.wordpress.com
  2. Satu iklan lagi kategori SPAM di blog ini. « www.setia1heri.wordpress.com
  3. Satu iklan lagi kategori SPAM di blog ini. | setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..