Ketika ‘cicak’ hendak dicincang…

Ketika ‘cicak’ hendak dicincang…

 

Minggu-minggu kita disuguhi beragam wacana pro kontra terkait dengan pembubaran KPK. Setelah beberapa waktu lalu wacana ini sempat dengan keras dilontarkan oleh ketua DPR dan sekarang disuarakan lebih keras lagi oleh politisi dari PKS. Banyak latar belakang dan konsideran yang memunculkan pembubaran lembaga pemberantasan korupsi di negeri ini. Di kalangan DPR sendiri sebenarnya juga tidak sepakat terkait isu wacana pembubaran ini.


Setalah dahulu sempat ramai isu cicak-buaya ketika KPK head to head dengan POLRI. Kini sang cicak harus berhadapan dengan lembaga yang menelurkannya. Istilahnya sang cicak harus ‘bagaimana’ berhadapan dengan sang induk ini.  Kasus ini mencuat ketika KPK memanggil Badan Anggaran DPR terkait korupsi di Kemenakertrans. Usaha pemanggilan ini dianggap tidak etis dan ‘menyinggung’ perasaaan para anggota DPR. Ada yang menganggap ‘anak kurang ajar’ namun juga tidak sedikit yang mendukung terkait transparansi.

Usaha pemberantasan korupsi di negeri ini sebenarnya sudah sejak puluhan tahun silam. Bahkan sejak orde lama sudah dibuat peraturan terkait pemberantasan korupsi. Namun sayang terkadang aturan yang ada semacam macan ompong saja.

Pembubaran KPK akan sama dengan mengingkari dan mengkhianati semangat amanat reformasi. Namun begitu kinerja KPK harus tetap proporsional dan professional. Selama ini kinerja KPK masih terkesan dan cenderung pesanan kelompok kepentingan dan personal tertentu. Seperti penanganan kasus Mega Korupsi Century, bagaimana perkembangannya saat ini? Bak hilang ditelan bumi.

Mari selamatkan cicak bersama-sama…. Jangan dicincang tetapi dibenahi….

baca juga :

gambar : gogling

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4732 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

2 Comments

Monggo dikomeng gans..