Uniknya ban tubeless

Uniknya ban tubeless

Sebelumnya perlu digaris bawahi disini bahwa ane adalah orang yang tidak tahu apa-apa tentang motor apalagi motor laki. Bisa naik motor pun ketika kuliah karena ‘dipaksa’ teman organisasi biar bisa kesana-kesini nganterkan proposal. Oleh karena itu mohon dimaklumi ketika ulasan yang ane ketik mungkin sudah basi, tidak layak baca atau halah itu sudah lumrah dan tidak penting….matunuwun.

Salah satu kelebihan Pulsar (dan mungkin motor lain terbaru) adalah ban sudah tubeless. Sebuah teknologi ban yang awalnya hanya diperkenalkan dan didominasi oleh mobil. Ane sendiri dulunya hanya dengar tubeless tetapi belum tahu kelebihan dan kekurangannya. Tahunya hanya ban yang tidak memakai ban dalam lagi…hehehe.  Setlah baca2 referensi tentang ban tubeless adalah ketika kena paku tidak langsung bocor dan angin didalamnya tidak cepat berkurang.  Dan salah satu kekurangannya dalah harganya yang mahal…. (2 kali lipat harga ban tube) tapi ane sendiri belum pernah ganti


Kelebihan ban tubeless diatas yang sudah pernah ane alami. Hampir setahun memakai pulsar sudah 2 kali terkena paku dan alhamdulilllah dua-duanya tidak sampai menyebabkan kebocoran. Wah tebal amat padahal kedalemannya sekitar 2 cm. Selain itu, sampai tulisan ini ane ketik baru 2 kali mengisi angin dan itupun sangat sedikit sekali. Ane tidak tahu apakah terlalu lama tidak mengisi angin akan menyebabkan sesuatu pada ban. Mungkin teman yang sudah paham ban tubeless bisa disharing kemari? terimakasih.

Kadang berpikir kok gak ngisi-ngisi angin yah? soalnya bebek revo ane paling lama sebulan sekali pasti sudah nambah angin…hehehe

baca juga :

Comments

comments

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : http://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Tentang setia1heri 4756 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

14 Comments

  1. itulah enaknya tubeless bro…
    ga kawatir ranjau paku.
    lebih awet lagi kalo diisi nitrogen.

  2. Dulu jg beat punya ade sampe 4hari baru ditambal bae2 aja tuh ban,angin ddlmnya jg ga banyak kebuang,
    pokonya worthed bgt pake tubeles,sekedar info yg dpake merek corsa,blm nyoba yg lain sm ga ktahanannya!

  3. Ban ku juga bawaan pulsar 220 ketusuk paku 1cm lurus bocor halus nih. Kebukti pas dicabut pakunya terus diisi cairan sunlight (sabun cuci piring) . keliatan blubung2.. 2tahun pemakaian akhirnya bolong juga =]

1 Trackback / Pingback

  1. Ban tubeless diisi ban dalam? terpaksa brosis…..xixixi – setia1heri.com

Monggo dikomeng gans..