Serba-serbi SMS Lebaran

Serba-serbi SMS Lebaran

Seperti yang ane sampaikan dalam posting sebelumnya bahwa Iedul Fitri adalah momentum silaturohim dan bermaaf-maafan. Dengan kemajuan teknologi informasi maka pesan lebaran bisa disampaikan melalui media apapun. Media televisi, radio, koran, internet dan juga lewat sms. Mungkin ada yang lewat kartu pos tetapi mungkin dengan jumlah terbatas.

Seperti biasa setiap lebaran inbox Valencia ane selalu penuh dengan sms lebaran dari kawan-kawan.  Berhubung banyak teman maka sms yang masuk pun lumayan banyak namun gak sampai hang kok 😀 . Teman lama yang tak bersua dan berjumpa. Hampir semua teman menjadikan momentum lebaran ini untuk saling bermaafan.

Saya pikir kawan-kawan juga seperti itu, inbox akan penuh dengan sms lebaran. Dari pengamatan ane pribadi jenis sms lebaran sangat beragam. Ada yang didahului hadist nabi, diawali dengan pantun, dimulakan dengan tulisan arab, diselipkan image dan tidak sedikit yang berupa text saja dan bahasa yang to the point,” Minal adzin wal faidzin, Mohon maaf lahir bathin”.

Pada lebaran ini hampir semua orang mendadak menjadi ustadz dengan petuah-petuahnya, menjadi filsuf dengan kata-kata bijaknya, menjadi ahli sastra dengan sajak puitisnya atau berubah kocak bak comedian OVJ..xixixi. Itulah indahnya sms lebaran yang beragam walaupun mungkin hari lebaran berlainan 😛 . Ane sendiri tidak tahu apakah sms yang dikirim itu made in sendiri ataukah kopas dari tetangga sebelah..hehehe.

“Ayam kampung beli koran, Alhamdulillah udah lebaran… Makan dodol di balikpapan, gak afdol klo belum maaf2an…Ikan nila lawan buaya, mohon maaf lahir batin ya”.


“Selamat berlebaran dan berhari raya Id Fitri 1432H. Cerahkan hari dengan lapangkan dada untuk saling silaturohim, memaafkan dan meningkatkan kembali aktivitas kebaikan2 terhadap sesame. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal adzin wal faidzin. Mangan tape karo jadah, Nyuwun pangapuntene ingkang katah”.

“Terkadang lisan mengucap tak terjaga…hati berprasangka tanda tak berkenan…maaf jika tangan tak sempat berjabat…setidaknya di kata yang terucap Minal adzin wal faidzin, Mohon maaf lahir bathin”

“Ini mama, sedang pinjem Blakckberry teman. mama udah keluar dari kantor polisi dan mama nyesel, nak. Mama gak akan minta2 pulsa lagi, mama minta maaf  lahir batin..dan mau ngucapin Selamat hari raya Idul Fitri 1432 H (Mama edisi lebaran pas tobat nie).

Itulah kawan sedikit contoh sms yang ane terima. Ada rasa bahagia bisa menyambung silaturohim dan saling bermaafan. Namun tidak semua yang menerima sms lebaran bisa senang dan bahagia karena ada sms lebaran justru menambah kesibukan KPK. Padahal sms itu dikirim dari istri nan jauh dimana kepada suami tercinta di Indonesia… 😀

***\Contact KHS Go Blog/***
Main blog : https://www.setia1heri.com
Secondary blog : http://www.khsblog.net
Email : setia1heri@gmail.com ; kangherisetiawan@gmail.com
Facebook : http://www.facebook.com/setia1heri
Twitter : @setia1heri
Instagram : @setia1heri
Youtube: @setia1heri
Line@ : @ setia1heri.com
PIN BBM : 5E3C45A0

*" Yuuuk like & share brosis...."*
-----

Comments

comments

About setia1heri 3920 Articles
Seorang bapak dengan 2 anak. Suka jalan-jalan dan corat-coret tulisan perjalanan. Hobi berkendara menunggang roda dua. Tak paham kuliner namun tidak ada makanan yang dicela alias doyan semua...hehehe. Maturnuwun. follow twitter : @ setia1heri

Be the first to comment

Monggo dikomeng gans..